Lihat ke Halaman Asli

Nadya Paramitha

Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta

Selalu Merasa Jenuh dan Salah Jurusan? Jangan Jadikan Alasan untuk Menyerah!

Diperbarui: 22 Juni 2023   15:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

freepik.com

Masa perkuliahan merupakan masa yang tidak mudah, kita hidup dengan penuh harapan. Kita hanya memikirkan apakah diri ini akan mudah untuk memenuhi segala ekspektasi kita sendiri?

Banyak diantara mahasiswa yang menyadari bahwa ia merasa salah jurusan saat telah menginjak semester akhir. Terlebih terdapat mahasiswa yang salah jurusan karena tuntutan orang tua.

Banyak juga orang tua yang sedari awal tidak memperbolehkannya untuk masuk ke jurusan yang mereka impikan. Merasa salah jurusan bukanlah hal yang mudah untuk kita lewati, setiap harinya kita akan selalu di hantui akan hal itu.

Tak jarang kita selalu merasa terkucilkan dan hanya berjuang sendirian. Namun, janganlah menjadikan hal ini sebagai alasan kita untuk menyerah.

Bisa saja yang kamu rasakan disebabkan oleh rasa jenuh karena terlalu banyak belajar. 

Ingat, jangan mudah putus asa, dan menganggap kamu hanya membuang banyak waktu saja. Apa yang kamu pelajari selama ini takkan pernah sia-sia.

Ilmu yang kamu pelajari sekarang akan menjadi sesuatu berharga yang pasti berguna dikemudian hari. Ingatlah bahwa setiap orang memiliki kapasitas masing-masing.

Tidak perlu membandingkan pencapaianmu dengan orang lain. Hargai setiap hal yang sudah kamu lalui dan jangan lupa mengapresiasi diri sendiri.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline