Lihat ke Halaman Asli

Nadya Febri Harlifia

Freelance writer

4 Film Dibintangi Devano Danendra, Terbaru Malam Pencabut Nyawa

Diperbarui: 10 September 2024   11:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Poster film Malam Pencabut Nyawa (instagram.com/base.id)

Devano Danendra yang merupakan anak bungsu dari artis senior, lis Dahlia.  Ia  mengikuti jejak sang ibu untuk terjun di dunia entertainment. Devano mengawali karirnya dibidang tarik suara pada tahun 2017 dan telah merilis banyak single lagu, salah satunya Menyimpan Rasa.

Bukan hanya itu, Devano Danendra juga aktif berperan dibidang akting sejak tahun 2018. Talentanya yang membanggakan tersebut dapat dilihat dari beberapa film dan series yang sukses ia bintangi. Salah satunya berjudul Malam Pencabut Nyawa yang baru saja tayang di bioskop pada bulan Mei 2024 lalu.

Penasaran apa saja judul film Devano Danendra yang pernah ia bintangi lainnya? Yuk, simak artikelnya sampai habis.

1. Dear Nathan: Hello Salma

Film layar lebar berjudul Dear Nathan: Hello Salma menjadi film debut pertama Devano Danendra di dunia seni peran. Dalam film ini, Devano berperan sebagai Ridho, orang ketiga dalam hubungan Nathan dan Salma. Tak hanya Devano, film ini dibintangi oleh sejumlah artis muda lainnya seperti Amanda Raules, Jefri Nichol dan Susan Sameh.

Film yang merupakan sekuel dari film Dear Nathan dan diadaptasi dari novel populer karya Erisca Febriani ini rilis di bioskop pada 25 Oktober 2018. Diproduksi oleh RAPI Films bersama sutradara Indra Gunawan, film ini menceritakan tentang perjuangan cinta Salma (Amanda) dan Nathan (Jefri).

2. MeloDylan

Setelah sukses debut di dunia akting dengan peran pendampingnya, Devano Danendra langsung di percaya menjadi pemeran utama dalam sebuah film berjudul MeloDylan dan beradu peran dengan Aisyah Aqila. Film ini merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya Asri Aci dan diproduksi oleh Intercept Filmcraft bersama dengan sutradara Fajar Nugros.

Film yang rilis pada 4 April 2019 ini mengangkat tema tentang percintaan remaja. Dalam film ini Devano Danendra berperan sebagai Dylan, laki-laki dingin yang jadi primadona sekolah dan menyukai siswi baru bernama Melody (Aisyah).

3. DoReMi & You

Film ketiga yang dibintangi oleh Devano
Danendra adalah DoReMi & You. Sebuah film drama musikal remaja ini menampilkan deretan artis muda berbakat seperti Naura Ayu, Nashwa Zahida, Fatih Unru dan Toran Waibro. Film yang diproduksi oleh Good Work dan disutradarai oleh BW Purbonegara ini rilis di bioskop tanah air pada 20 Juni 2019.

Menceritakan tentang 4 sahabat yang berusaha mengganti uang ekstrakulikuler yang hilang dengan mengikuti kompetisi menyanyi. Dalam film tersebut, Devano berperan sebagai Reno, asisten pelatih paduan suara mereka. Namun ternyata, asisten pelatih yang mereka harapkan bisa melatih mereka justru menjadi saingan terberat dalam kompetisi tersebut.

4. Malam Pencabut Nyawa

Film terbaru berjudul Malam Pencabut Nyawa menjadi debut Devano Danendra dalam film genre horor. Film hasil produksi BASE Entertainment yang bekerja sama dengan Barunson E&A ini disutradarai oleh Sidharta Tata dan memiliki judul dalam Inggris, yakni Respati.

Tayang di bioskop mulai 22 Mei 2024, film Malam Pencabut Nyawa menampilkan sederet artis ternama, diantaranya: Devano Danendra, Keysha Levronka, Ratu Felisya, Mikha Hernan, Budi Ros, Kiki Narendra, dan Fajar Nugra. Dalam film ini, Devano berperan sebagai Respati, pemuda yang mendapat teror dari sosok pencabut nyawa.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline