Lihat ke Halaman Asli

Nadya Putri

Freelancer

10 Kegunaan Soda Kue untuk Perkebunan

Diperbarui: 12 Juli 2024   20:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Soda kue, sumber: depositphotos/al1962)

Soda kue telah terbukti bermanfaat dalam menghilangkan noda, memutihkan gigi, membersihkan permukaan, dan bahkan menghilangkan pestisida. Fungsinya banyak dan soda kue menambah keunggulannya. Soda kue digunakan di kebun, yang juga sangat praktis karena berbagai alasan.

Hemat, dapat dimakan, tidak beracun, dan dapat terurai secara hayati, kita tidak akan salah pilih dengan soda kue, produk yang sulit kita hindari. Dan tentu saja, bubuk putih ini serbaguna, baik untuk memasak, membersihkan, maupun berkebun.

10 Kegunaan Soda Kue untuk Perkebunan

(Soda kue, sumber: depositphotos/al1962)

1.) Jauhkan Serangga

Untuk membasmi serangga yang mengganggu kebun anda, soda kue akan menjadi sekutu utama anda. Hindari penggunaan pestisida kimia yang berbahaya bagi kesehatan dan lingkungan, dan pilih bubuk putih yang lebih ramah lingkungan ini. Untuk melakukannya, campurkan satu liter air, satu sendok makan minyak zaitun, dua sendok makan soda kue, dan beberapa tetes sabun cair dalam botol semprot. Semprot kebun anda dengan campuran ini setiap tiga hari untuk mengusir serangga.

2.) Membasmi Semut

Apakah kebun dan rumah anda dipenuhi semut? Jangan panik! Campurkan lima sendok teh soda kue dengan lima sendok teh gula halus dan satu sendok makan air. Temukan sarang semut dan tuangkan campuran ini ke sarang tersebut. Anda akan mengucapkan selamat tinggal pada semut yang mengganggu.

3.) Pembasmi Cacing

Ulat kubis dapat mengganggu dan mencegah sayuran tumbuh sehat. Untuk membasminya, cukup campurkan tepung dan bubuk pengembang dengan perbandingan yang sama dan taburkan campuran ini ke tanaman anda. Tak lama lagi anda tidak akan melihat ulat lagi.

4.) Bersihkan Dekorasi Taman

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline