Lihat ke Halaman Asli

yuda

purnama

Masyarakat Sultra Harus Bersatu demi Membawa Sultra yang Sejahtera

Diperbarui: 12 Oktober 2023   16:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok.pribadi

Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dibentuk pada tanggal 27 Desember 1960. Sebelumnya, wilayah ini merupakan bagian dari Provinsi Sulawesi, tetapi kemudian dipisahkan menjadi provinsi tersendiri pada tanggal tersebut.

Dengan ditemukannya cadangan nikel yang cukup besar di wilayahnya, masyarakat Sultra harusnya mampu mencapai kesejahteraan. masyarakat harus sadar dan bersatu, jangan lagi mau dikotak-kotakkan dengan isu-isu primordial yang menyesatkan. jangan sampai, masyarakat sibuk dengan konflik-konflik yang tidak perlu, yang menghambat persatuan dan kesejahteraan di Sulawesi Tenggara.

ASR yang menghimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga kondusifitas dan menjauhkan diri dari konflik kesukuan. oleh karena itu andi sumangerukka sela mengajak masyarakat untuk hidup sehat. andi sumangerukka baru-baru ini melakukan kegiatan jalan sehat yang diadakan di MTQ kegiatan tersebut selain untuk mengajak masyarakat untuk selalu hidup sehat andi sumangerukka juga mengajak masyarakat agar selalu menjaga hubungan antar satu sama lain. jalan sehat tersebut adalah salah satu langkah menyatukan hubungan emosional antara masyarakat agar terhindar dari konflik-konflik antar masyarakat atau antar suku.

Insyaallah, jika kondusifitas dapat terjaga, kita juga bisa fokus dalam memilih para pemimpin dan wakil-wakil kita, sehingga kita semakin dekat dengan tujuan kita yaitu Sultra harus Sejahtera

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline