Lihat ke Halaman Asli

Terima Kasih Tuhan, ini Hari Paling Sial,.

Diperbarui: 17 Juni 2015   20:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Pagi yang cerah hari minggu ini,. Sumpah, bener-bener pagi yang cerah,. Gua bangun jam 05.00 pagi seperti biasanya dengan sambutan dari cahaya mentari pagi yang begitu indah, gua ngerasa hari ini bakal jadi hari yang bener-bener beda. Dan percaya atau enggak itu bener-bener terjadi,.

Seperti halnya anak muda masa kini dengan gua sebagai ikonnya ;) ,. Di minggu pagi udah agenda rutin buat jogging,. Di barengin deni dan Fairuz gua melenggang bak atlit pro menyusuri jalan menuju Gazibu Bandung. Sebenernya gua udah ajak temen-temen lain buat ngikut,. Tapi nampaknya tuhan berkata lain, gak semua temen-temen gua bisa bangun pagi, mereka terlalu sibuk berkutat dengan mimpi mereka yang berisikan bidadari  yang dalam realitanya gak bisa mereka dapetin.

Awalnya lancar-lancar  aj tapi semuanya berubah ketika Negara api menyerang. Hha. Gak deh semua berubah ketika tiba-tiba perut gua ngadat kaya motor bekjul yang mesinnya soak,. Seketika pagi yg cerah itu berubah menjadi suram,. “Damn,.!!” gua mules di saat seharusnya gua terlihat keren di depan cewek-cewek seantero Bandung.

Gak cukup itu doang setelah gua cari tau, ternyata gak ada satupun wc Umum deket-deket situ,. Deni nyaranin buat cari  PomBensin terdekat. Dan ternyata pom paling deket jaraknya 1 km, dengan keadaan perut mules gua lari sekencang-kencang’nya menyusuri jalanan yang saat itu kebetulan lagi ada event Car Free Day. Dengan segala Cabe-cabean yang berhamburan sepanjang rute ke PomBensin Tersebut. gua libas jalanan dengan penuh semangat kepepet pengen cepet-cepet Setor,.Sesampainya di toilet Pom Bensin gua langsung melakukan ritual setor dengan begitu khusyu’nya,.

Saat udah beres dan tiba waktunya buat menghilangkan bukti, tiba-tiba air di toilet itu gak keluar. Shit,.!!! Mungkin yang punya belum bayar pam atau gmna,.? Masa gua harus ninggalin jejak yang gak mengenakan kaya gini,. Dan setelah sekitar 10 menit gua jungkir balik kebingungan akhirnya air dari kran itu nyala lagi,. Syukur deh. Cukup menegangkan buat pagi ini,.

Jam udah menunjukan pukul 10.30 wib. ketika gua terbangun dari ketiduran karna kecapean abis jogging tadi. “ok ayo move on dari keanehan pagi tadi”. Sampai akhirnya  gua sadar udah gak ada makanan di kost’an gua. Yang tersisa hanya kardus tempat gua nyimpen makanan yang udah dipenuhi sarang laba-laba diatasnya. Entah sudah lewat berapa jaman sejak terakhir gua nyimpen makanan di situ,. (Lebay dkit). “Ok saatnya belanja,.!!”,. gua ambil uang yg tersisa di dompet dan segera menuju Warung Sayur terdekat buat beli beras. di tengah jalan menuju warung ternyata ada warga yang lagi Hajatan dan panggung Orgen yangg mereka gelar ngeblokir jalan antara gua dan warung Sayur.”Apa lagi nih,.Ok ok Cari jalan lain,.” Dengan kekuatan dan kecakepan yang gua miliki, gua belok dengan sangat percaya diri dan sedikit sotoy,.

Gua heran setelah sekitar 10 menitan gak sampe ke tujuan. Dan saat itu juga gua sadar klo ternyata gua nyasar. Dan 15 menit berikutnya gua abisin Cuma  buat keliling-keliling nyari jalan. Setelah akhirnya itu warung sayur ketemu dan gua kaget setelah tau kalo 25 menit yang gua abisin sepanjang perjalanan cuman buat datengin warung yang lagi TUTUP. “Yang bener aj nih,.”  Gua bru inget klo ini warung deket banget sama Kost’anya Tami temen sekelas gua. dan gak tersirat sedetikpun kenapa gua gak nanya dulu sebelumnya sama Tami. “Dasar apes,.” Gua pulang ke kost’an dengan perasaan yg hancur lebur gak berbentuk. Dan satu hal yang terus terngiang di pkiran gua klo gua bakal membusuk di kost’an tanpa makanan.

Sesampainya, gua buka pintu kostan dengan agak lesu’. Gua langsung ambil HP dan rebahan d’kasur, gua langsung cek inbox sapa tau ada pesan masuk dan bener aj, temen gua Dodot ngirim sms. Dalem sms itu dia Bilang, “ Dan, acara ngeband’ tea gak jadi euyy promotornya kabur, Sorry pisan nya.” Jlebb,.!!

Hidup gua makin hancur setelah baca sms itu,. Acara yang d’maksud Dodot adalah Event semacem Java Jazz tapi dalam skala yang lebih kecil. Dan minggu lalu dodot ngajakin gua gabung buat ngisi Vocal, karena kebeneran Vocalis yg biasa pita suaranya lagi kusut atau apalah itu.

sebenernya di acara itu gua udah punya rencana buat ngajak Nana. cewek yang gua suka buat ikut nonton sekalian ngelancarin serangan buat Modusin dia. Bener-bner apes padahal tempo hari waktu gua gajak, dia udah bilang mau,. Nah Kenapa tadi gua bilang hidup gua semakin hancur waktu gua baca sms’nya Dodot. Ini alesannya, Nana sebenernya juga temen sekelas gua tapi karena dia udah kerja dan dalam sebulan dia gak bisa masuk secara full kaya anak-anak yang laen. Bahkan mungkin seminggu penuh dia gk keliatan. Jujur aj gua rada kangen kalo gak ketemu dia,. “Ciie ciiee,.. Oke Lanjut”.  Dan acara ini adalah cara gimana gua bisa berduaan sama dia.

Tapi lagi-lagi semuanya berubah, gak Cuma perut gua percintaan gua sekarang juga terancam. Gua mencoba tabah dengan segala yang terjadi hari minggu ini. Tapi nampaknya tuhan belum puas menguji gua. Alhamdulillah gua berhasil beli beras di tempat lain setelah sebelumnya gua nyasar dan warung yang gua datengin tutup. Tapi itu masih belom cukup, jadi gua mutusin buat belanja Mie instan sama cemilan di mini market seberang jalan depan kost’an. Gua ambil uang kembalian beras tadi sekitar 30 ribu’an, taro di saku dan meluncur menuju mini market tersebut.

Setelah beberapa saat berkeliling cari makanan, gua bersiap untuk menghadap kasir dan melaporkan barang belanjaan gua. Setelah ngantri sekitar 5 menit’an akhirnya giliran gua tiba. Kasir itupun mulai menjumlah total semua belanjaan gua. “Semuanya jadi 25 ribu’ ya a,.” kata kasirnya. “Oke, bentar ya ‘a”.  gua rogoh saku celana gua dan,  “Jreng jreeng,.!!” Ternyata uang buat bayar belanjaan itu tiba-tiba lenyap hilang ditelan bumi. Kaya sinetron – sinetron alay di tv gua ngomong dalam hati. “Apa yang terjadi,. Uangku ternyata HILANG, aarrrggh.!!”  Ya tuhan mengapa begitu perih hidupku ini.

Dengan agak kesal dan sedikit tengsin gua bilang ke kasirnya buat nunggu. Gua lari menuju kost’an dan membobol rekening pribadi alias celengan dan balik sesegera mungkin. Masih kepikiran 30 ribu yang ilang itu. Uang yang bisa menyambung nyawa anak kost’an kaya gua.

Masalah selesai, meskipun kayaknya ke ‘Apesan gua enggak. Tapi biarlah mungkin itu cuma peasaan gua. gua masak beras yang tadi gua beli dan mandi sambil nunggu itu beras berEvolusi menjadi nasi. beres mandi level ketampanan gua kembali seperti semula J. Tapi lagi-lagi ternyata semuanya belum usai, waktu lagi make celana gua keasikan nonton iklan buah manggis yang ada kabar gembiranya. Dan “sreeet,. Beutt !”.  kejempet resleting bro. sumpah perasaan gua terombang ambing saat itu. Antara kaget dan rada linu. Setelah penderitaan beberapa detik itu seleai gua segera move on buat siap-siap makan. Dan lo tau apa yang terjadi selanjutna,.??. ya, ke’apesan berikutnya terjadi. Beras yang gua masak tadi ternyata masih saja beras yang sama seperti saat terakhir gua liat. Dan ternyata  lampu orange yang gua liat bertuliskan  “Warm” bukan pertanda kalo nasinya udah mateng. Tapi itu pertanda kalo gua lupa mindahin tombolnya ke mode “Cook” gua bingung mau gimna, gua udah kehabisan ekspresi memelas yang dari pagi tadi keluar secara terus-menerus.

Akhirnya gua mutusin buat ridho dengan segala apa yang terjadi, “Ya sudahlah”. Dengan sabar gua masak lagi berasnya meskipun gua tau, gua mesti nunggu lagi buat bisa makan. Gua yakin perut gua bisa kompromi meskipun dalam hati gua bilang. “Ssakitnya tuh dissini,.!!!”. waktu isya pun datang, saatnya shalat, dengan sigap gua ngambil air wudhu dan segera masuk masjid biarbisa berjama’ah. Gua yakin ini satu-satunya kesempatan buat gua minta tolong sama Allah dan minta maaf. mungkin gua udah banyak bikin salah.sebelumnya.. seenggaknya buat jaga-jaga takutnya ada keapes’an lain yang sudah mengincar.

Beres shalat isya jujur hati jadi lebih tenang sebenernya bakalan seperti itu setiap selesai shalat apapun itu “makannya jangan lupakan shalat Bro, sist”. So gua balik ke kost’an dan siap-siap makan, kali ini dalam arti yang sebenarnya gua bener-bener bisa makan. Betapa senangya hati ini walaupun masih sedikit was-was. Khawatir kalau bakalan ada lagi keapes’an yang bakal menimpa gua. Hp gua kembali berdering, pikiran pertama yang keluar dari benak gua saat itu adalah “apa tuhan belum puas menguji gua,?? apa lagi ini tuhan,.??”. tapi pas gua cek ternyata itu adalah Sms dari Nana di dalemnya dia bilang “Em maaf ya, kmaren nana gk ada pulsa, gmna kabarnya,.? Udah shalat belum,.?”.

Dan gua jawab “udah kok na, bru aj beres tadi”. Dan dari situ kita ngobrol lewat sms, beberapa lama kita Saling berbalas sms sampai akhirnya tiba waktunya kita ngasih salam pepisahan sebelum tidur. Di akhir smsnya dia bilang “ya udah geura tidur gih uda malem, met tidur ya em, Assalamu’alikum J ,.”. liat smile emoticon yang terakhir,.?? Ya mungkin itu Cuma emoticon buat lo. Tapi buat gua itu cukup mengobati rasa sakit yang timbul karena keapes’an yang gua alamin seharian ini. “Lebay ya,.biarin,.” seenggaknya malam itu gua bisa tidur nyenyak dengan senyum simpul menghiasi wajah gua yng tampan dan menawan ini. J bahkan sampai subuhnya waktu gua bangun Nana udah sms ngingetin waktunya buat shalat,. “So sweet gak tuh”. Intinya hari minggu ini gak seburuk keliatannya masih ada yang bisa disyukuri di dalamnya. Satu hal yang pengen gua ucapin adalah. “ Thanks God, I know it was you. you’ll never make this easy for me, do you,.? But thanks for the chance you gave me, I really appreciate that, once again’ thanks God,.”.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline