Lihat ke Halaman Asli

Tingkatkan Pengelolaan Jurnal Mahasiswa, Fakultas Hukum UNNES Selenggarakan Serangkaian Kegiatan Pelatihan Pengurusan dan Pengelolaan Jurnal

Diperbarui: 2 Januari 2023   13:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang (FH UNNES) telah mengikuti serangkaian kegiatan pelatihan pengurusan dan pengelolaan jurnal ilmiah yang telah diselenggarakan Rabu (22/06/2022) lalu oleh Tim Pengembang Jurnal FH UNNES yang diketuai Waspiah, S.H., M.H. dan Ridwan Arifin, S.H., LL.M. 

Pelatihan ini diikuti oleh beberapa mahasiswa FH UNNES yang juga merupakan fungsionaris dari Unit Kegiatan Mahasiswa Lex Scientia FH UNNES yang berfokus pada bidang kepenulisan. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa terkait dengan tahapan dan juga prosedur pengurusan dan pengelolaan jurnal yang baik di kalangan mahasiswa.

Dokpri

Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang (FH UNNES) menjadi salah satu fakultas yang memiliki banyak jurnal yang secara langsung melibatkan mahasiswa dalam pengelolaannya. Bahkan salah satu jurnal mahasiswa FH UNNES diantaranya sudah terindeks Scopus. Jurnal Lex Scientia Law Review yang dikelola oleh UKM Lex Scientia menjadi jurnal mahasiswa pertama di FH UNNES yang terindeks Scopus pada Tahun 2022 [klik disini]. FH UNNES juga turut mengelola jurnal mahasiswa lainnya seperti Semarang State University Undergraduate Law and Society Review yang saat ini sudah terindeks Garuda [klik disini], serta turut menaungi jurnal Ikatan Penulis Mahasiswa Hukum Indonesia (IPMHI) yang saat ini telah terindeks Garuda [klik disini].

Tidak berhenti sampai disitu, FH UNNES kembali mengembangkan beberapa jurnal baru yang juga secara langsung akan dikelola oleh mahasiswa FH UNNES. Beberapa jurnal Mahasiswa tersebut antara lain:

  1. Indonesia Media Law Review [klik disini]

  2. Indonesian Journal of Environmental Law and Sustainable Development [klik disini]

  3. Indonesian Journal of Pancasila & Global Constitutionalism [klik disini]

  4. Contemporary Issues on Interfaith Law and Society [klik disini]

  5. Indonesian Journal of Counter Terrorism and National Security [klik disini]

  6. International Law Discourse in Southeast Asia [klik disini]

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline