Lihat ke Halaman Asli

Idola KPOP Mengubah Gaya Anda dan Menginspirasi Bidang Fashion

Diperbarui: 21 November 2023   16:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Beauty. Sumber ilustrasi: Unsplash

Korea Selatan telah membawa tren terbaru yang mematahkan kalimat bahwa "adanya perbedaan bahasa dan budaya tidak bisa diadaptasi oleh negara lain". Korean Pop atau yang biasa kita sebut dengan nama KPOP adalah sebuah fenomena dimana adanya budaya global yang memadukan musik, keunikan bahasa Korea itu sendiri, visual yang luar biasa, kekompakan tarian, hingga cara berpakaian yang modis.  

Saat ini banyak grup KPOP yang telah mendunia dan memiliki penggemar di berbagai negara. Contohnya seperti BTS, Blackpink, Seventeen, New Jeans, Stray Kids, dan lainnya. Terlihat dari konser, acara penghargaan, jumpa penggemar yang Idola KPOP hadiri dan lain-lain, Anda akan dimanjakan dengan visual Idola KPOP yang memukau. Selain visual, fashion dari Idola KPOP sendiri telah menjadi sorotan karena memiliki gaya yang unik dan inovatif.

Penata busana dari Idola KPOP dikenal dengan kemampuannya untuk mix and match pakaian. KPOP sering terlihat memakai pakaian dengan warna-warna cerah, gaya yang mencolok, dan potongan yang unik. Mereka tidak takut untuk bermain dengan perubahan, elemen-elemen unik untuk menciptakan penampilan yang ikonik dan berani mengekspresikan diri.  Aksesori adalah bagian penting dari gaya KPOP, seperti topi, kacamata hitam, kalung, gelang, dan perhiasan berkilauan lainnya adalah hal-hal yang sering terlihat pada Idola KPOP. Mereka memberikan sentuhan elegan dan memperkuat pesona panggung.  

Tidak hanya itu, beberapa idola KPOP sering memadukan pakaian desainer terkenal dengan aksesoris atau pakaian lainnya dengan harga yang lebih terjangkau untuk menciptakan gaya baru yang unik. Hal ini menunjukkan bahwa Anda tidak harus membeli barang-barang yang mahal untuk terlihat mewah, kuncinya adalah Anda dapat memadukan pakaian yang tepat agar terlihat menawan saat Anda kenakan.

Hal ini dibuktikan dengan banyak Idola KPOP yang menjadi brand ambassador dari berbagai brand terkenal. Selain itu, cara berpakaian mereka yang unik sering sekali dibicarakan banyak orang hingga hal ini menjadi tren. Salah satu contohnya, Jennie dari Blackpink sering mendapat perhatian dengan gaya berpakaiannya yang trendi. Dia adalah model merek fashion terkenal dan selalu tampil dengan penampilan yang mencolok. Tak hanya itu, ada Taeyong dari NCT yang sering menggunakan gaya fashion furturistik dan eksperimental.

Idola KPOP telah membawa pengaruh global dalam dunia fashion saat ini dan telah menginspirasi semua usia. Dari remaja hingga seseorang yang telah dewasa menemukan ketertarikan untuk mengikuti tren-tren dari Idola KPOP sebagai cara mereka untuk memancarkan kepribadiannya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline