Lihat ke Halaman Asli

The Notebook Mencetak Sejarah Dunia Percintaan Mengharukan

Diperbarui: 21 November 2023   13:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Love. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Prostooleh

Perkenalkan nama saya Nadiya Darma Rinanda. Saya adalah mahasiswa dari Universitas Brawijaya. Dalam artikel ini, saya akan memberikan alasan mengfapa film"The Notebook" layak mendapatkan apresiasi, penghargaan dan diakui secara internasional.

Penggemar film-film romantis pasti tidak asing lagi dengan “The Notebook” yang menjadi ikonik setelah menyentuh hati penonton melalui kisah cinta abadi antara Noah Calhoun (diperankan oleh Ryan Gosling) dan Allie Hamilton (diperankan oleh Rachel McAdams). Film ini telah tayang pada tahun 2004 dan disutradarai oleh Nick Cassavetes. Film ini diadaptasi dari novel Nicholas Sparks dengan judul “The Notebook”. Hingga kini film tersebut masih dibicarakan oleh banyak orang dan menjadi salah satu film yang paling banyak di rekomendasikan untuk di tonton bersama pasangan Anda.  

Film ini menceritakan Noah dan Allie yang saling jatuh cinta. Awalnya, keduanya bertemu saat musim panas di Seabrook Island, Carolina Selatan, pada tahun 1940.  Diketahui latar belakang kelas sosial mereka berbeda, perbedaan ini menjadi penghalang bagi hubungan mereka. Orang tua Allie tidak menyetujui hubungan ini dan menginginkan Allie untuk menikah dengan pria lain yang lebih kaya dari Noah. Meskipun sempat berpisah, kedua pasangan ini tetap berjuang menemukan solusi untuk hidup bersama. Perjuangan tersebut telah menjadi sorotan dari penonton. Kisah mereka diceritakan melalui sebuah buku harian yang Allie tulis selama dia mengidap Alzheimer. Kisah cinta mereka yang penuh tekanan dan penuh emosi adalah penggambaran indah tentang cinta yang sejati.

"The Notebook" adalah kisah cinta abadi antara Noah Calhoun (diperankan oleh Ryan Gosling) dan Allie Hamilton (diperankan oleh Rachel McAdams). Keduanya bertemu saat musim panas di Seabrook Island, Carolina Selatan, pada tahun 1940. Meskipun berasal dari latar belakang yang berbeda, Noah dan Allie jatuh cinta secara mendalam. Namun, kehidupan terus memisahkan mereka, dan perjuangan mereka untuk tetap bersama menjadi inti dari cerita ini. Kisah mereka diceritakan melalui sebuah buku harian yang Allie tulis selama dia mengidap Alzheimer. Kisah cinta mereka yang penuh tekanan dan penuh emosi adalah penggambaran indah tentang cinta yang sejati.

Dalam "The Notebook," Noah menggambarkan karakter seseorang dengan penuh kepercayaan diri, tanggung jawab, kesetiaan, serta sikap pemberaniannya dengan sempurna. Begitu pun dengan Allie, Ia mengeksplorasi perubahan emosional karakternya dengan begitu tulus. Hubungan manis antara keduanya adalah salah satu aspek yang membuat film ini sangat memukau.

Dengan penampilan pemeran utama yang menyentuh, arahan yang baik, dan alur cerita yang menngharukan, film ini menggambarkan arti dari cinta sejati. "The Notebook" adalah film yang akan membuat penonton terbawa perasaan. Tidak heran jika film ini telah menjadi salah satu film romantis yang paling dicintai oleh banyak orang. Jika Anda mencari film yang akan menggetarkan emosi Anda dan membuat Anda percaya pada cinta sejati, "The Notebook" adalah pilihan yang tepat.

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline