Lihat ke Halaman Asli

Comfort Food Semua Orang - Mac n Cheese

Diperbarui: 30 April 2024   14:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


Sumber: The Spruce Eats


Comfort Food Semua Orang - Baked Mac n Cheese

Siapa sih yang tidak mengetahui Mac n Cheese? Makanan yang populer di berbagai penjuru negara ini, dinamakan Mac n Cheese sebagai singkatan dari macaroni and cheese. Tentunya hidangan ini mengandung makaroni dan keju.

Untuk membuat hidangan ini, ada beberapa bahan yang harus kalian siapkan, di antaranya adalah:

* Makaroni
* Keju cheddar
* Keju mozarella
* Susu
* Garam
* Lada

Proses memasaknya juga bisa dibilang cukup sederhana. Pertama, rebus air sampai mendidih. Setelah mendidih, masukkan makaroni dan tambahkan sedikit garam. Rebus makaroni sampai teksturnya al dente.

Al dente berarti pasta mencapai kematangan yang tepat dengan kekenyalan yang tepat juga.

Setelah makaroni mencapai tekstur al dente, tiriskan makaroni dan sisihkan air bekas rebusan makaroni untuk nanti. Selanjutnya, masukkan susu, keju cheddar, keju mozarella, garam, lada, makaroni dan sedikit saja air rebusan makaroni tadi kedalam panci. Aduk sampai semua tercampur rata serta cairan (susu, air rebusan) mengental.

Sebenarnya, ini sudah bisa disebut Mac n Cheese. Tapi karena kita akan membuat Baked Mac n Cheese, maka kita harus memanggangnya. Tuangkan Mac n Cheese ke dalam loyang dan tambahkan lapisan keju cheddar dan keju mozarella di atasnya. Masukkan ke dalam oven dan panggang selama beberapa menit. Baked Mac n Cheese pun siap dihidangkan!

Walaupun hidangan ini merupakan hidangan yang lezat, hidangan ini tidak boleh dikonsumsi terlalu sering karena tingkat lemaknya yang tinggi. Terlalu banyak mengonsumsi hidangan ini akan menimbulkan berbagi penyakit.

Harga dari Baked Mac n Cheese dapat bervariasi dari yang murah sampai yang mahal sesuai dengan banyaknya bahan dan kualitas bahan yang dipakai.

Selamat masak dan makan!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline