STRATEGI PEMASARAN JASA & PRODUK BISA DI SAMAKAN?
Nah sobat, kali ini kita akan membahas tentang strategi pemasaran yaitu lebih jelasnya pada strategi pemasaran jasa & produk . Mungkin masih banyak di luaran sana yang keliru akan kedua hal tersebut apakah strategi mereka bisa disamakan?
Tentunya tidak yah sobat, karena mereka berbeda dan keduanya memiliki karakteristiknya masing-masing serta pendekatan yang berbeda-beda pula.
Bisa di lihat dari strategi pemasaran jasa ia memiliki beberapa strategi yaitu:
- Memberikan pelayanan terhadap konsumen secara efisien
-Memberikan kepuasan terhadap pelanggan
-Memanfaatkan adanya teknologi terutama sosial media
-Adanya peran penting karyawan terhadap pelayanan konsumen
- Selalu beradaptasi pada budaya yang berkembang
-Menentukan harga yang tepat dan masuk akal.
Sedangkang strategi pemasaran Produk adalah strategi pemasaran para pebisnis untuk mencapai target penjualan.Berikut beberapa strategi pemasaran produk atau biasa disebut 4p :