Lihat ke Halaman Asli

Nadila Monika

Mahasiswa Universitas pendidikan Indonesia Kampus Purwakarta

Dies Natalis UPI ke-68: Menuju Indonesia Generasi Emas 2045 bersama Mahasiswa UPI

Diperbarui: 26 Oktober 2022   03:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Universitas pendidikan Indonesia merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia sejak tahun 1954 yang telah tercatat dalam sejarah telah menjadi peringkat 3 dalam Top University di Indonesia yang berdasarkan The Word University rangkings 2022.

Pada tanggal 20 Oktober 2022 UPI Kembali merayakan hari jadinya yang ke 68 dengan tema “Bangkit, Berkarya, dan Inovatif Menuju Generasi Emas 2045”. Selain itu, UPI dapat merayakan hari jadinya secara luring yang dilaksanakan di Gedung Achmad Sanusi, Kampus UPI Bumi Siliwangi. 

Selain dilaksanakan secara luring, hari jadi UPI atau dies natalis UPI ini ditayangkan secara live pada channel resmi UPI yaitu TVUPI DIGITAL dan melalui platform zoom.

 Beberapa rangkaian kegiatan tersebut terdapat kaleidoskop yang menampilkan tentang sejarah berdirinya UPI, kegiatan, prestasi, dan juga pencapaian yang telah dilakukan UPI selama 1 tahun kebelakang. 

Selain itu, UPI juga memberikan penghargaan dari berbagai ketagori kepada beberapa tenaga pendidik dan fakultas yang berhasil mengembangkan inovasi baru serta berkontribusi dengan baik dalam memberikan perubahan baik dalam pendidikan atau non pendidikan yaitu pada digitalisasi dan telekomunikasi. 

Didalam hal ini UPI telah memberikan suatu kontribusi dalam memberikan inovasi terkait teknologi khususnya dalam telekomunikasi yang saat ini tengah berkembang di Indonesia. Salah satu inovasi yang telah dikeluarkan oleh Bapak Syifaul Fuada S.Pd., M.T. yaitu gateway untuk UPI smartphone.

UPI atau Universitas Pendidikan Indonesia pada saat ini telah mengalami sebuah peningkatan didalam produktivitas dari para civitas akademika. 

Hal ini merupakan salah satu Langkah yang terbaik dari UPI dalam memiliki harapan besar dalam menuju Indonesia emas dan akan mencetak generasi dan sumber daya manusia yang dapat berkarya, inovatif, dan juga bersaing dengan baik dalam pendidikan Indonesia yang lebih baik.

Diharapkan dengan adanya peningkatan ini akan menjadikan sebuah jalan terhadap UPI dalam berkembang lebih baik yang sekarang bersaing pada kacah internasional mapun nasional.

Untuk UPI pada dies natalis, semoga kedepannya menjadi universitas dalam yang hebat dan unggul dalam aspek pendidikan dan ataupun aspek lainnya dan menghasilkan lulusan unggul yang melek terhadap kemajuan zaman juga berbudi pekerti luhur sehingga dapat mengembangkan diri juga negara Indonesia. 

Selamat Dies Natalis untuk UPI yang ke-68, semoga ke depannya selalu menjadi universitas yang unggul dalam menghasilkan sumber daya manusia di masa yang akan mendatang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline