Lihat ke Halaman Asli

Nadia Salza Abelia

Mahasiswi Universitas Pembangunan Jaya

Destinasi Wisata Bandung, Kota Romantis!

Diperbarui: 14 Februari 2023   23:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bandung. Sumber ilustrasi: via KOMPAS.com/Rio Kuswandi

Bandung adalah Ibukota provinsi dari Jawa Barat. Kota ini terkenal dengan hawanya yang sejuk dan dikelilingi oleh pegunungan. Pada zaman dahulu Bandung dijuluki sebagai Paris van Java (Paris dari Jawa). Selain dijuluki sebagai Paris van Java, Bandung juga dikenal sebagai 'Kota Bunga' atau Kota Kembang.

Banyak masyarakat yang memilih Bandung menjadi salah satu tempat wisata untuk berlibur. Karena, Bandung memiliki destinasi wisata kota yang lengkap, destinasi kuliner yang unik, lokasi berbelanja yang menarik, suasana kota yang inspiratif, dan warga kota nya yang ramah.

Tak hanya itu, Bandung juga menjadi salah satu kota yang dikenal sebagai kota yang Romantis, karena kota ini tersimpan banyak tempat wisata menarik untuk menghabiskan momen bersama pasangan ataupun keluarga. Apalagi, suasana di Bandung memang khas dengan pegunungannya, sebab lokasinya yang berada didataran tinggi yang membuat udara akan terasa sejuk.

Bandung menjadi salah satu tempat wisata favorite yang dipilih oleh wisatawan. Sebab, Bandung memiliki tempat destinasi wisata yang mempunyai daya tarik tersendiri. Destinasi pertama yang selalu dikunjungi oleh wisatawan yaitu Alun-Alun Bandung.

Alun-Alun Bandung yaitu salah satu pusat kota Bandung yang cantik. Tempat ini selalu ramai pengunjung, dan pastinya setiap orang mengenali tempat ini. Untuk masuk ke dalam area Alun-Alun Bandung pun tidak dipungut biaya alias gratis. Alun-Alun Bandung paling enak dan pas dikunjunginya pada sore menjelang malam hari, tempat ini pun tidak jauh dengan Gedung Merdeka, disepanjang jalan, selalu ramai dengan wisatawan yang berfoto-foto, karena terdapat banyak spot foto yang indah.

Selain Alun-Alun Bandung, tempat destinasi wisata selanjutnya yang wajib dikunjungi oleh wisatawan yaitu Floating Market Lembang Bandung.

Floating Market adalah salah satu destinasi wisata yang berlokasi di Lembang. Floating Market Lembang ini sangat unik karena menggunakan danau sebagai pusat aktivitasnya. Tempat ini juga menjadi satu-satunya tempat wisata pasar apung yang berada di Kota Bandung.

Bukan seperti pasar pada umumnya yang berada di darat, pasar ini justru berada di atas air. Floating Market juga menjadi salah satu tempat instagramable, karena terdapat banyak spot foto yang mendukung. Floating Market lebih enak dan pas dikunjunginya  pada waktu sore menjelang malam, karena dengan suhu udara yang dingin serta lampu-lampu yang terdapat disepanjang jalan membuat Floating Market memiliki daya tarik tersendiri. 

Tempat kuliner yang ada di dalam Floating Market pun sangat unik, karena para penjual menjajahkan jualannya di atas perahu, dan wisatawan yang ingin membeli harus menukarkan uangnya dengan Koin. Tiket masuk seharga 20ribu juga dapat ditukarkan dengan segelas minuman yang  telah disajikan.

Selain Alun-Alun Bandung dan Floating Market, tempat destinasi wisata selanjutnya yang wajib dikunjungi oleh wisatawan yaitu The Lodge Maribaya.

The Lodge Maribaya adalah salah satu destinasi wisata yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan, karena tempat ini memiliki pemandangan yang sangat luar biasa indahnya. The Lodge Maribaya berada di jalan Maribaya timur km 6 kampung Kosambi Cibodas, Kecamatan Lembang, Bandung Barat. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline