Lihat ke Halaman Asli

Makhluk Prasejarah dari Google Chrome

Diperbarui: 15 Februari 2019   17:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

placeit.net

Bagi pengguna Google Chrome pasti sudah tidak asing lagi dengan T-rex mini yang biasa muncul dilayar komputer anda di saat koneksi internet terputus.  T-rex imut nan mengesalkan ini di desain oleh Sebastien Gabriel. Yang diupdate oleh google pada tahun 2013 untuk memberikan tampilan terbaru saat gagal tersambung pada google chrome. Saat ini dikatakan bahwa, game T-rex mini ini telah dimainkan sebanyak 270 juta kali setiap bulannya. Telah tercatat negara-negara terbanyak yang memainkan game ini, yaitu Indonesia, India, Brasil, dan Meksiko.

Para pengguna sempat menduga, bahwa dipilihnya T-rex sebagai ikon tampilan adalah karena pada jaman purba dulu belum ditemukannya internet. Sehingga hal tersebut diibaratkan sebagai masa sebelum adanya internet. Ada juga yang menduga bahwa T-rex ini adalah symbol replika dari fosil dinosaurus  yang berada di markas Google yang bernama Stan. Hingga saat ini, Sebastian sang desainer sendiri pun belum menjelaskan secara detail mengapa Ia memilih T-rex sebagai ikonnya. Hingga sekarang hal tersebut masih menjadi misteri, mengapa menjadikan T-rex sebagai ikon dari tampilan Google Chrome karena setiap ikon yang di temui pasti memiliki alasan dan arti tersendiri kenapa hal tersebut diciptakan, tidak hanya sekadar sebagai simbol atau tombol saja.

Bagi kamu yang sudah menjadi pecandu dari game ini, sekarang tidak perlu lagi menunggu atau sengaja memutuskan koneksi internet untuk memainkan game ini. Karena tim Chrome Design telah menyediakan game ini sehingga dapat dimainkan secara bebas di perangkat mobile anda dalam mode arcade.

Mungkin kalian pernah penasaran, bagaimanakah game ini akan berakhir? Allan Bettes dari tim Chrome Design pernah mengatakan bahwa game ini akan tamat sama seperti usia Dinosaurus, yang hidup selama sekitar 17 tahun lamanya. Namun bagaimana cara menamatkan game ini jika harus dimainkan selama 17 tahun lamanya. Apakah ada sebuah trik untuk menamatkan game ini?




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline