Lihat ke Halaman Asli

Honorer Selama 40 Tahun Belum Diangkat Sampai Sekarang

Diperbarui: 17 Juni 2015   16:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14170547351492285230

Honorer Selama 40 Tahun Belum Diangkat Sampai Sekarang - Kabar yang sungguh membanggakan sekaligus menyesakkan dada bagi dunia pendidikan kita. Betapa tidak, seorang yang sudah tidak muda lagi yang usianya genap 75 tahun masih saja setia dan semangat dalam memberikan ilmu terhadap anak didik. Walaupun ia adalah seorang Honorer namaun status itu tidak menyurutkan tekadnya dalam memberikan ilmu pada anak didiknya.

Begitupun juga dia tidak pernah menuntut kepada siapa siapa dengan keadaannya. Tampaknya ia sudah begitu tenang dengan melihat muridnya bisa menerima pelajaran darinya. Bapak tua ini adalah seorang honorer yang telah mengabdi di sekolahnya selama 40 tahun.

Beliau bernama Bpk Maman Supratman

Pernah mengajar biologi, fisika, matematika, keterampilan,

Sekarang mengajar seni budaya.

Kabar ini membanggakan karena ternyata masih ada Guru yang dengan tulus dan ikhlas mengabdi dan memberikan ilmu kepada muridnya tanpa mengharapkan pamrih. Sekaligus juga sangat menyedihkan mengingat beliau sudah mengabdi selama 40 tahun namun belum juga mendapatkan kesejahteraan yang layak sebagai guru.

[caption id="attachment_378536" align="aligncenter" width="717" caption="infoguruterbaru"][/caption]

Semoga saja ke depannya Pemerintah melalui menteri pendidikan segera bisa menyelesaikan masalah kesejahteraan guru di Indonesia. Bagaimanapun bagusnya sistem pendidikan atau kurikulum yang dibuat jika kesejahteraan guru belum terjamin, itu berarti pendidikan kita belum bisa disebut sukses.

sumber : http://www.infoguruterbaru.com/2014/11/honorer-selama-40-tahun-belum-diangkat.html




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline