Lihat ke Halaman Asli

UN Ujian Nasional Dihapus

Diperbarui: 17 Juni 2015   14:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

UN Ujian Nasional Dihapus - Kebijakan di dunia pendidikan yang sangat ditunggu oleh praktisi pendidikan akan segera direalisasikan oleh Pemerintah. Kabar yang beredar luas kali ini adalah mengenai Penghapusan Ujian Nasional. Ini merupakan langkah trobosan yang sangat dinanti oleh praktisi pendidikan di Indonesia. Kabarnya Ujian Nasional akan segera diganti dengan Evaluasi Nasional.

Berita ini saya dapatkan dari infoguruterbaru.com. Apakah dunia pendidikan kita ini sudah siap dengan Penghapusan Ujian Nasional itu pertanyaan yang mungkin ada di benak beberapa orang. Namun jika melihat begitu hebohnya anak didik di Indonesia jika akan menghadapi Ujian Nasional, tampaknya menghapus Ujian nasional dengan mengganti dengan metode yang lain adalah suatu hal yang bagus.

Bagaimana bingungnya seorang siswa, bahkan guru dan sekolah pun juga sangat pusing dengan adanya UN ini. Apalagi untuk sekolah swasta yang mengandalkan kwantitas peserta didik untuk menghidupi dan menjalankan roda pendidikan nya pasti ini adalah bukan masalah yang sederhana. Karena jika banyak atau sebagian besar siswa nya tidak lulus, maka hampir bisa dipastikan tahun depan sekolah tersebut akan menurun juga siswa yang berminat masuk menjadi siswa.

Masalah tersebut menimbulkan masalah baru yaitu pihak sekolah banyak yang berusaha dengan segala cara untuk bisa meluluskan anak didiknya 100%. Inilah yang menimbulkan banyaknya kecurangan yang terencana pada beberapa sekolah di negara kita.

sumber : infoguruterbaru.com




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline