Lihat ke Halaman Asli

Nadia Esa

Mahasiswa aktif UIN SIBER SYEKH NURJATI CIREBON

Pengalaman Seru Tanpa Merogoh Kocek Besar: Wisata River Tubing Harga Terjangkau di Majalengka, Jawa Barat

Diperbarui: 23 April 2024   19:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar: Nadia Esa Mahesa - cikadongdong Majalengka, Jawa Barat 

Majalengka, Jawa Barat - Para penggemar petualangan dan kegiatan outdoor kini memiliki pilihan menarik untuk menikmati liburan yang menyenangkan tanpa harus menghabiskan banyak uang. Di tengah gemuruh aliran sungai dan hijaunya pepohonan, wisatawan dapat menikmati sensasi rivertubing dengan harga yang terjangkau di Majalengka, Jawa Barat.

Rivertubing, atau sering disebut juga tubing, adalah kegiatan menyusuri sungai menggunakan ban atau pelampung sebagai alat bantu. Di Majalengka, pengunjung dapat merasakan keseruan tubing di sungai yang disebut Cikadongdong. Sungai ini menawarkan pemandangan alam yang memesona dan tantangan arus yang cukup menantang.

Terletak terletak di Jl Desa Payung, Teja, Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.
wisata rivertubing ini menawarkan pengalaman seru bagi pengunjung dari berbagai kalangan usia. Dengan hanya merogoh kocek yang relatif terjangkau, wisatawan dapat menikmati petualangan menyusuri aliran sungai yang menantang sambil menikmati keindahan alam sekitar.

Sumber gambar: Nadia Esa Mahesa - cikadongdong Majalengka, Jawa Barat 

"wah wahananya sangat menarik ya. Apalagi Ketika melihat harga yang sangat terjangkau, karena sepengalaman saya untuk menaiki wahana rivertubing di kota kota lain bisa mencapai harga 200 keatas untuk sekali permainan. Disini saya merasakan kepuasan tersendiri dari pelayanannya. Mulai dari perlengkapan yang disediakan lengkap,breafing terlebih dahulu dan banyak sekali penjangaan di arena wahana tersebut," ujar putri, salah seorang pengunjung yang datang dari kabupaten pubalingga  .

Tak hanya menawarkan pengalaman yang menyenangkan, wisata rivertubing di Majalengka juga memberikan pilihan paket yang beragam sesuai dengan kebutuhan dan tingkat kenyamanan pengunjung. Mulai dari paket standar hingga paket eksklusif dengan menyuguhkan beragai macam jarak tempuh itu sendiri. Contohnya untuk yang standar atau yang biasa disebut regular dengan Harga Rp 30.000 kita mendapatkan track sejauh 350 meter dan untuk paket ekslusif atau yang biasa di sebut ekstrim dengan harga Rp 100.000 kita mendapatkan track sejauh 1 kilo meter.

" saya sudah 2kali kesini,alesan mengapa saya balik lagi kesini selain saya senang sekali dengan wahana yang disediakan harga wahanya pun masih masuk kedalam dompet saya selaku pelajar sma. Maka dari itu saya selalu mengajak rombongan sma atau teman sepantaran saya untuk mencoba wahana ini," ujar indra, salah seorang pelajar dari majalengka.  

Tak heran jika kegiatan rivertubing ini semakin populer di kalangan masyarakat, baik lokal maupun wisatawan mancanegara. Selain sebagai sarana rekreasi yang menyenangkan, wisata rivertubing juga menjadi alternatif liburan yang ramah lingkungan dan mendukung ekonomi lokal.

"senang sekali, alhamdulillah bisa main wahana rivertubing tanpa perlu jauh jauh ke wilayah bandung atau wilayah jawa tengah. Alhamdulillah ada wahana ini jadi terkhusus wilayah ciayumajakuning bisa langsung kesini. Dan disinipun saya senang karen Harga yang di tawarkan sangat sangat terjangkau jadi saya bisa tanpa pikir Panjang untuk Kembali berwisata disini," ujar habbil, salah seorang pengunjung dari Kota Cirebon.

Dengan semakin bertambahnya minat masyarakat terhadap kegiatan outdoor dan petualangan alam, wisata rivertubing di Majalengka, Jawa Barat, diharapkan terus berkembang menjadi salah satu destinasi wisata unggulan yang dapat menarik perhatian wisatawan dari berbagai daerah




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline