Lihat ke Halaman Asli

Tips agar Perut Tidak Buncit

Diperbarui: 24 Juni 2015   15:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Cara mengecilkan perut buncit secara alami ini mungkin bisa anda coba karena terbukti cukup ampuh dan efektif. Sebenarnya masalah perut buncit atau lemak pada perut bukan masalah yang serius. Namun pada umumnya sebagian orang agak risih dengan tampak benjolan pada perut. Salah satunya yakni disaat kita ingin duduk, lari, atau melakukan pekerjaan lainnya. Salah satu yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan lemak pada perut agar terlihat tidak buncit ini yaitu salah satunya dengan mengurangi makanan jenis gorengan gorengan. Selain itu, olahraga juga merupakan salah satu cara yang bisa anda lakukan, karena olahraga selain bisa mengencangkan otot, juga bisa membuang lemak lemak yang ada didalam tubuh kita.

Selain cara mengecilkan perut buncit diatas, ada hal lain yang bisa anda lakukan lagi diantaranya dengan mengurangi makanan yang asin, atau makanan yang mengandung garam. Selain kandungan natriumnya, terlalu banyak makan makanan asin juga tidak bagus untuk kesehatan. Khususnya untuk penderita darah tinggi, ini juga bisa membuat penyakit anda kumat.

Mengkonsumsi makanan berserat juga dipercaya bisa mengecilkan perut anda. KArena ini juga penting untuk tubuh anda. Tubuh anda butuh makanan yang banyak serat. Seperti buah buahan dan lainnya. Lalu ada lagi yang menganjurkan untuk banyak minum teh hijau. Karena teh hijau dipercaya bisa membantu mengurangi penyerapan lemak dalam tubuh.

Cara lain yang bisa anda lakukan yaitu dengan mengatur waktu istirahat yang cukup. istirahat cukup disini mencakup jam tidur anda. Menurut tips yang saya baca disalah satu media online, bahwa orang yang tidur 8 jam sehari mempunyai peluang lebih besar berhasil dalam diet, daripada orang yang tidurnya kurang dari 8 jam. Karena itu waktu tidur atau istirahat anda juga harus diperhatikan.

Dan yang paling penting adalah banyak minum air putih. Selain bisa membantu mengecilkan perut anda, air juga sangat penting untuk tubuh kita. Karena sangat bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Kurang minum air putih akan membuat tubuh lemas, ginjal kotor, dan bisa menimbulkan efek yang kurang bagus untuk tubuh kita.

Demikian sedikit tips buat anda yang memiliki masalah pada perut, semoga artikel atau tips agar perut tidak buncit diatas bermanfaat untuk anda.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline