Lihat ke Halaman Asli

Revolusi Salah Satu Produk Perawatan Wajah, Tak Buat Kecewa Para Pengguna

Diperbarui: 6 Juni 2022   14:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Dewasa ini, dunia kecantikan tampaknya sedang marak muncul berbagai penggunaan berbagai produk skincare. Seluruh kalangan dari remaja hingga dewasa berlomba-lomba untuk mencoba kemudian membeli skincare yang cocok sesuai dengan kulit mereka. Mulai skincare dengan merek lokal hingga merek luar negeri rupanya telah meracuni para mengguna. 

Terlebih lagi pada saat ini semakin banyaknya brand produk yang mengeluarkan inovasi baru terhadap barang mereka untuk menarik hati. Banyak jenis produk skincare yang diperjualbelikan seperti toner, facial wash, serum, masker, dan yang paling populer yakni sunscreen. 

Meskipun sunscreen terbilang salah satu skincare yang memiliki kisaran harga cukup menguras kantong, tetapi sunscreen merupakan elemen penting perawatan wajah yang harus digunakan. Terlebih lagi negara tercinta kita ini merupakan negara beriklim tropis yang dimana mendapat penyinaran matahari yang cukup mendominasi. Tak jarang sunscreen sudah menjadi barang yang wajib digunakan ketika seseorang beraktivitas terutama di luar ruangan. 

Sunscreen yang kita ketahui atau yang sudah beredar di pasaran merupakan sunscreen dengan bentuk cairan atau lotion. Namun semakin berkembangnya teknologi inovasi manusia dalam dunia kecantikan terus dikembangkan, sehingga terciptalah sunscreen yang mudah dibawa kemana saja dan tanpa ribet mengaplikasikannya. 

Salah satu bentuk ide terbaru sunscreen tersebut yakni sunscreen yang berbentuk stick, bedak tabur, spray, sachet, dan beberapa bedak padat yang sudah mengandung spf. Bahkan merek produk kecantikan lokal sudah mendominasi dalam penjualan sunscreen portable yang semakin viral karena mudah dibawa kemana-mana tanpa harus mengeluarkan banyak tenaga. 

Meskipun harga sunscreen bentuk terbaru tersebut terbilang cukup kurang ramah di kantong, namun ada beberapa merek kecantikan yang berani menjual dengan harga yang lebih murah namun tetap dengan kualitas yang baik. 

Ada banyak kelebihan dengan adanya terobosan baru dari sunscreen bentuk portable tersebut, antara lain pada era sekarang manusia lebih memilih suatu hal yang bersifat minimalis atau sederhana dan mudah digunakan sehingga tidak membuang waktu. 

Selain itu tidak memakan tempat yang cukup banyak jika sunscreen diletakkan di dalam tas. Sunscreen dengan bentuk terbaru juga tidak lengket di kulit dan tidak membuat wajah berminyak.

Dan yang paling terpenting adalah kita menjadi tidak malas untuk aplikasikan ulang penggunaan sunscreen pada wajah kita. Karena dampak dari paparan sinar UV yang dapat merusak kesehatan kulit wajah kita. 

Sunscreen dapat digunakan oleh seluruh kalangan tidak hanya wanita saja. Bahkan terdapat juga sunscreen khusus anak-anak yang mengandung bahan tertentu dan pastinya aman. Jika kalian malas untuk menggunakan produk perawatan kecantikan, seminimal mungkin kita harus mengaplikasikan sunscreen. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk malas menggunakan sunscreen. 

Reference : 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline