Lihat ke Halaman Asli

Nadhira Maulida

Mahasiswa Universitas Jember

Peran Mahasiswa KKN Kolaboratif Universitas Jember di Posyandu Lansia Desa Sidomekar

Diperbarui: 27 Juli 2022   21:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

26/07/2022- SIDOMEKAR –Posko Pelayanan Terpadu lansia atau yang akrab dikenal dengan sebutan Posyandu lansia diadakan di Dusun Beteng, Desa Sidomekar, Kecamatan Semboro, Kabupaten Jember. Bidan Desa Sidomekar bersama perangkat desa lainnya menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan rutin setiap satu bulan sekali di Posko Posyandu Desa Sidomekar.

Kegiatan Posyandu lansia dihadiri oleh puluhan lansia dan umumnya berlangsung selama dua jam dan diisi dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan; cek tekanan darah, gula darah, kolesterol, dan asam urat. Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan kegiatan sosialisasi tentang kesehatan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan jangkauan pelayanan kesehatan lansia di masyarakat dan dijadikan sebagai sarana silaturahmi.

Kegiatan Posyandu lansia yang diadakan pada hari Selasa kemarin juga dihadiri oleh 10 mahasiswa KKN Kolaboratif UNEJ. Para mahasiswa turut membantu menjalankan kegiatan posyandu lansia ini agar berjalan dengan lancar. Kegiatan ini cukup menarik untuk diikuti oleh lansia, selain mengecek kesehatan jasmani dan rohani, penyelenggara acara juga menyediakan minuman yang bergizi  untuk para lansia.

“Kegiatan Posyandu ini sangat membantu para lansia dalam pengecekan kesehatan secara gratis dan mereka juga  mendapatkan bubur kacang hijau yang menyehatkan,” jelas Armi, salah satu mahasiswa KKN kolaboratif UNEJ yang berkunjung di Posko Posyandu lansia, Selasa (26/07).

Kunjungi:

Universitas Jember




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline