Lihat ke Halaman Asli

Nadhira Aliya Zahra

Nadhira Aliya Zahra

Meriahnya Perayaan Dies Natalis Universitas Pendidikan Indonesia ke-68

Diperbarui: 27 Oktober 2022   19:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Universitas Pendidikan Indonesia telah melaksanakan Dies Natalis pada tanggal 20 Oktober 2022 kemarin. Dies Natalis Universitas Pendidikan Indonesia kali ini dilaksanakan pada Gedung Achmad Sanusi, Kampus UPI Bumi Siliwangi dan disiarkan langsung pada channel youtube TVUPI Digital dan juga disiarkan pada kanal youtube UPI. Dies Natalis ini merupakan momen perayaan ulang tahun serta penghargaan pencapaian pada civitas akademika UPI.

Dies Natalis UPI tahun ini merupakan perayaan ulang tahun ke-68 yang pada acara kali ini mengusung tema "Kebangkitan Bekerja dan Berinovasi Menuju Indonesia Emas 2045" yang pada acara tersebut adanya pertunjukan karnaval macam-macam konsep adat dari daerah di Indonesia. Pada perayaan kali ini banyak undangan yang datang, dari mahasiswa upi, rektor sampai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan datang meramaikan perayaan Dies Natalis UPI.

Perayaan kali ini dibuka dengan lantunan lagu wajib yaitu Indonesia Raya yang dilanjut dengan persembahan dari paduan suara mahasiswa yang membawakan lagu Hymne UPI, Selanjutnya, adanya pembacaan ayat suci Al-Quran yang dilantunkan oleh Dr. Joni Rahmat Pramudya, M.Si. Serta adanya pembukaan resmi oleh Rekotr Universitas Pendidikan Indonesia, Prof. Dr. M. Solehuddin, M.Pd., M.A.

Dies Natalis tahun ini juga bersamaan dengan diluncurkannya Smart Management System (SMS) oleh Prof.H. M. Solehuddin, M.Pd., M.A. yang merupakan bukti nyata adanya perkembangan teknologi para era revolusi industri 4.0 yang telah dibuat sejak tahun 2020. Lalu ada juga penghargaan pada peringkat 3 kategori bidang non-pendidikan dengan projek "Merancang dan Menciptakan Gateaway untuk UPISmarthome V.1.0" yang diperoleh salah satu dosen UPI Kamda Purwakarta yaitu Bapak Syifaul Fuada, S.PD., M.T.

Banyak juga prestasi pada bidang -- bidang lain yang diperoleh oleh civitas akademika Universitas Pendidikan Indonesia. Selamat Dies Natalis UPI yang ke-68 tahun. Semoga Universitas Pendidikan Indonesia terus maju pada perkembangan pendidikan Indonesia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline