Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN UNSIKA Mengadakan Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk Masyarakat Desa Sungaibuntu

Diperbarui: 23 Januari 2024   12:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Singaperbangsa Karawang tim Desa Sungaibuntu terus berupaya memberikan kontribusi untuk masyarakat Desa Sungaibuntu. Salah satu program kerja yang terlaksana yaitu bidang kesehatan dengan mengadakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk masyarakat Desa Sungaibuntu.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis, 11 Januari 2024 bertempat di Kantor Kepala Desa Sungaibuntu. Dalam kegiatan ini mahasiswa KKN Desa Sungaibuntu berkolaborasi dengan UPTD Puskesmas Sungaibuntu dan mendapatkan respon yang baik.

Pemeriksaan kesehatan berfokus pada cek tekanan darah, cek gula darah serta cek asam urat. Masyarakat juga diberikan edukasi terkait penyakit diabetes, hipertensi serta asam urat.

Dokumentasi

Pada kegiatan ini juga dilakukan sosialisasi terkait penyakit tidak menular (PTM) yang merupakan salah satu program dari Kementerian Kesehatan dan Puskesmas Desa Sungaibuntu serta memberikan minuman herbal berupa ramuan bunga Rosella yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh.

"Terima kasih banyak untuk adik-adik mahasiswa KKN dan puskesmas Sungaibuntu yang sudah mengadakan cek kesehatan gratis ini, sangat bermanfaat untuk masyarakat sekitar" ujar ibu Rati warga Desa Sungaibuntu. 

Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pemeriksaan kesehatan secara rutin. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline