Lihat ke Halaman Asli

Nadya Depa

an ordinary student

Menjelajahi Dunia Teknologi Melalui Sisi Bisnis untuk Meningkatkan Strategi Marketing Penjualan Produk

Diperbarui: 5 Juli 2021   19:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Abdur Rahman Frima selaku ketua pelaksana memberikan sambutannya (Dokpri)

Abad ke-20 yang dikenal sebagai The Era Of The Scientific Revolution, dimulainya perkembangan berbagai ilmu pengetahuan dimulai dari astronomi, astro-fisika, matematika, sosiologi, filsafat, ekonomi, teknologi, dll. Pada era sekarang (era yang sama) banyak ilmu irisan (gabungan) yang menjadi satu menghasilkan sebuah ilmu baru diantaranya adalah ilmu teknologi-bisnis atau yang dikenal sebagai Business Marketing yang memiliki turunan-turunan salah satunya internet marketing dan Digital Marketing. Era sekarang ini lebih dikenal sebagai Era 4.0 dan sedang berjalan menuju 5.0 yang kebanyakan orang dimulai dari munculnya jaringan 5G sebagai batu loncatannya. 

Mahasiswa-mahasiswi Universitas Negeri Malang sedang berusaha melakukan sosialisasi kepada warga-warga desa Sananrejo betapa pentingnya pemahaman tentang penjualan produk (kategori bisnis) yang digabungkan dengan teknologi. Hal tersebut didasari bagaimana perlajuan penjualan produk jika dilakukan dengan strategi marketing yang benar dan digabungkan dengan teknologi. Sehingga, terciptalah Soswiro (Sosialasi Kewirausahaan Teknologi) yang berlangsung pada Rabu (30/06/2021). 

Acara ini diawali dari pembukaan oleh Ridho Ilham sebagai master of ceremony acara, dilanjutkan pada sambutan Ketua Pelaksana, Abdul Rahman Frima dan Ketua PMM UMM, Azhar serta diakhiri oleh Kepala Desa Sananrejo, Hj. Erna Yustining, A.MD.

Muhammad Wildan Fajar Saputra selaku pemateri memaparkan presentasinya. (Dokpri)

Setelah diakhir oleh sambutan Kepala Desa Sananrejo, dilanjutkan kepenjelasan materi yang dibimbing oleh Muhammad Wildan Fajar Saputra yang merupakan Founder dan CEO dari Bikininaja Indonesia, Furnitureaku, dan Bikin Kreasi. Materi yang disampaikan diawali dari apa itu era distrupsi (kegagalan sistem karena kalah saing dengan perusahaan yang sudah mapan), penjelasan digital marketing, bagaimana memasarkan produk, dan penjelasan diakhiri dengan tahapan-tahapan menggunakan teknologi dalam penjualan produk. 

Acara ditutup dengan QnA (Question And Answer) kepada pada peserta yang hadir dan pembagian hadiah.

Penulis: Adib Ahmad Istiqlal

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline