Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN-T MBKM UNISRI Memberikan Sosialisasi dan Pelatihan Google Clasroom di SD N 02 Gebyog

Diperbarui: 27 Agustus 2022   22:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok pribadi

KARANGANYAR -- Universitas Slamet Riyadi Surakarta mengadakan KKNT MBKM 2022 ini dengan tema KKN "UNISRI Berkontribusi Dalam Kebangkitan Pasca Pandemi" dimana, pelaksanaan kegiatan ini dimulai pada 25 Juli 2022 lalu hingga 31 Agustus 2022. 

Kelompok 12 dibawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Fikriana Mahar Rizqi, S.I.Kom.,M.A ditempatkan di Desa Gebyog, Kec. Mojogedang, Kab. Karanganyar.

Pandemi covid-19 lalu tentunya mengubah beberapa kegiatan proses belajar mengajar di sekolah, baik itu cara mengajar guru di kelas maupun sistem belajar yang berubah drastis dengan pembelajaran secara jarak jauh ataupun secara online. 

Salah satu yang merasakan dampaknya adalah penggunaan media pembelajaran baik itu secara mobile ataupun penggunaan internet, dimana peran teknologi tentunya memiliki kontribusi yang cukup besar dalam proses pembelajaran di sekolah.

Adanya pandemi tentu berpengaruh pada hasil belajar siswa di sekolah. setelah pandemi berlalu sekolah ataupun proses belajar mengajar yang sebelumnya sempat vakum kini perlahan mulai bangkit. Demi melakukan percepatan pemulihan pembelajaran, strategi-strategi dikeluarkan untuk meningkatkan hasil belajar siswa. 

Pelatihan ini merupakan salah satu kegiatan dalam pemulihan pendidikan pasca pandemic ini, pembelejaran yang menggunakan teknologi  ini tentunya cukup efisien digunakan mengingat kegiatan apapun  masyarakat sekarang hampir semuanya bersifat online.

Hal ini dimanfaatkan oleh Jimy Sabilal Rosyad salah satu mahasiswa KKNT MBKM UNISRI 2022 Kelompok 12 dimana guna membantu para guru dalam memanfaatkan aplikasi dalam proses belajar mengajar, ia mengadakan sosialisasi dan pelatihan " PELATIHAN PEMANFAATAN MEDIA APLIKASI DALAM MENUNJANG PROSES PEMBELAJARAN PASCA PANDEMI" guna meningkatkan pemanfaatan teknologi untuk proses belajar mengajar di sekolah, Sosialisasi dan pelatihan ini disampaikan kepada para guru di sekolah SDN 02 GEBYOG, Kec. Mojogedang, Kab. Karanganyar pada Senin 16 Agustus 2022 lalu.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu para guru melalui pelatihan pemanfaatan aplikasi dalam menunjang pembelajaran dengan menggunakan Google classroom, dengan ini diharapkan setelah kegiatan ini dapat meningkatkan kegiatan belajar siswa di sekolah.

dok pribadi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline