Lihat ke Halaman Asli

Nada Salsabila

Mahasiswa S1 Ilmu Komunikasi UPN Veteran Jakarta

Antrian Panjang Demi Sang Suara Emas: Laufey di BNI Java Jazz Festival 2023

Diperbarui: 15 Juni 2023   19:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Sumber: Foto Pribadi)

Jakarta (15/06/2023) - Pegelaran konser musik BNI Java Jazz Festival 2023 di Jakarta Internasional Expo (JIEXPO) menjadi momen yang paling dinanti dan menarik antusiasme tinggi masyarakat. Pada hari pertama, ribuan penonton di hipnotis dengan penampilan spektakuler dari Laufey, penyanyi berusia 26 tahun asal Islandia yang telah mengukir karirnya dalam kancah musik jazz Internasional. 

Penampilan Laufey menciptakan keajaiban pada suasana konser pada malam hari itu. Gemerlapnya cahaya dari lampu-lampu yang menyinari, dipadukan dengan bakat vokal yang luar biasa, serta diiringi dengan alunan melodi jazz yang memikat, menciptakan atmosfer magis di antara kerumunan penonton. Bakat lain yang ditunjukkan adalah bagaimana aksi panggung ketika Laufey dengan kepiawaiannya memainkan gitar dan piano sendiri menghasilkan sebuah melodi harmonis yang mampu menyampaikan emosi mendalam dan menggetarkan hati para penonton.

Selama aksi panggung berlangsung, penonton tidak hentinya dimanjakan dengan lantunan suara emasnya yang dipenuhi kekuatan dan kehalusan, mengalun dengan sempurna melalui ruang terbuka. Setiap nada yang dihasilkan dari mulutnya memancarkan ketenangan dan keanggunan, membuat penonton terhipnotis oleh keindahannya. Pada satu momen ketika Laufey menyuguhkan interpretasi unik dari lagu klasik jazz "My Favorite Things"  yang sangat terkenal, dinyanyikan dengan gaya versi dirinya mampu menghadirkan nuansa baru yang menyegarkan dan sentuhan pribadi yang membuat penampilannya begitu istimewa. Keberanian dan kreativitasnya dalam mengaransemen lagu tersebut kembali membuat penonton tiada hentinya terpesona.

"Suasananya sih seru banget asli! Penonton juga pada enjoy karena dibius dengan suara emasnya Laufey dan skill bermain musiknya. Terus  Laufey juga sweet dan super interaktif, cerita-cerita soal perjalanan karirnya, betapa antusias dan terharunya dia karena liat penonton tau dan sing along di semua lagunya" kata Novyta, salah satu penonton Laufey di BNI Java Jazz Festival 2023.

(Sumber: Foto Pribadi)

Selain suara emasnya, Laufey juga berhasil membangun sosok kepribadian yang sederhana, ramah, hangat, dan ceria. Dengan penampilan yang energik dan ekspresif, Laufey mampu mengambil alih panggung dan memukau penonton. Kemampuannya dalam berinteraksi dengan mereka. Ia mampu menciptakan hubungan yang intim dengan hadirinya, menciptakan momen yang tak terlupakan. Penonton tak ragu untuk berjoget dan menyanyikan lagu-lagu bersamanya, menciptakan atmosfer yang penuh semangat dan kebersamaan. Kesederhanaannya ditunjukkan dengan balutan dress putihnya yang simple tetapi tetap elegan membalut tubuh mungilnya dengan sempurna.

Tidak hanya di atas panggung, keramahan Laufey juga berlangsung selama di backstage. "Asli ya banyak banget crew yang minta foto sama dia, sampe gue sendiri ga kebagian. Dia se-humble itu, di backstage beneran rasanya kayak yaudah dia tuh anak tetangga sebelah yang emang lagi main terus cerita ke kita. Berasa kenal lama" Ucap Nandya selaku salah satu panitia di acara BNI Java Jazz Festival 2023.

Antusias penonton yang bergejolak pun menjadi sebuah memori yang mengharukan sekaligus hangat bagi Laufey yang pertama kali bernyanyi di Indonesia. Hal ini ditunjukan pula dengan antrian di depan gate yang begitu berdesakan sebelum Laufey tampil. " Beneran crowded banget pas nonton Laufey. Antriannya panjang banget sampe ngalangin jalan umum di festivalnya. Sayangnya dari panitia itu mungkin kecolongan ya karena ada beberapa penonton yang masih stay di dalam hall bekas guest star sebelumnya, kayak ga ada clearance hall gitu" sekali lagi ujar Novyta.

Penampilan Laufey pada BNI Java Jazz Festival 2023 juga menjadi sorotan media dan mendapatkan banyak pujian dari para kritikus musik. Dalam sebuah ulasan, majalah musik terkemuka menyebut penampilannya sebagai "salah satu momen puncak festival" dan memuji kekayaan vokal dan keberanian Laufey dalam menciptakan nuansa musik yang unik.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline