Lihat ke Halaman Asli

Nabilul Fawaid

MAN JADDA WAJADA

Sosialisasi Bahaya Listrik dan Informasi Pelayanan PLN

Diperbarui: 27 Oktober 2023   09:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

PT. PLN (Persero) UP3 Surabaya Selatan pada ULP Gedangan melakukan kegiatan sosialisasi bahaya listrik dan juga informasi pelaayanan listrik. Kegiatan tersebut diikuti oleh warga Masyarakat setempat di Desa Bohar, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, Rabu (25/11/2023).

Keberadaan listrik memiliki peraan penting dalam kegiata baik untuk kebutuhan rumah tangga maupun kebutuhan Industri. Selain memiliki banyak manfaat yang dibutuhkan oleh manusia, listrik juga sangat berbahaya jika tidak dimanfaatkan dengan benar. Maka dengan didakan sosialisasi ini PLN mengharapkan kerjasama dari seluruh Masyarakat untuk menjaga keamanan Instalasi jaringan listrik, khususnya dijalur distribusi agar Masyarakat tidak membangun rumah terlalu berdekat dengan jaringan Saluran Udara Tegangan Menangah (SUTM) yang jarak amannya 2.5 meter serta tidak bermain layang-layang. Diharapkan Masyarakat bersedia dan mau bekerjasama dengan PLN terkait penebenagan pohon disekitar instalasi PLN, sehingga pasokan listrik kepada pelanggan tetap aman. Selain itu, dimusin penghujan yang rawan terjadinya banjir atau longsor Masyarakat diedukasi cara mengantisipasi bahaya listrik ketika terjadinya bencana alam.

Dok. pribadi

Disamping itu PLN juga mengenalkan salah satu aplikasi layanan terbaru milik PLN yaitu aplikasi PLN Mobile yang bisa didownload melalui Playstore maupun Appstore. Aplikasi PLN Mobile ini telah mengakomodir semua bentuk layanan yang ada pada PLN, mulai dari pembayaran rekening listrik, pembelian token listrik, permohonan pasang baru, perubahan daya, penerangan sementara, pelayanan keluhan gangguan, dan lain-lain. Aplikasi PLN Mobile merupakan bagian dari transformasi yang PLN lakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Sejak diluncurkan dengan tampilan dan berbagai fitur baru pada akhir tahun 2020 lalu, secara berkesinambungan PLN terus memberikan update fitur dan beragam layanan kepada pelanggan. Salah satu manfaat dari aplikasi ini  untuk memudahkan Masyarakat dalam pelayanan lsitri yang tidak perlu mengunjungi ke kantor PLN.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline