Lihat ke Halaman Asli

Sosialisasi Stunting Desa Pandanan

Diperbarui: 25 Februari 2023   12:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto bersama Mahasiswa KKN UISI dengan Peserta Sosialisasi Stunting (Dok. pribadi)

21 Februari 2023 Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terkait dengan tumbuh kembang anak sejak dini, Peserta KKN UISI 2023 dengan pemerintah desa melalui kegiatan sosialisasi tentang pencegahan dan penanganan stunting yang bekerja sama dengan Puskesmas desa Pandanan.  Kegiatan yang dihadiri oleh ibu dengan balita, kelembagaan desa dan tokoh masyarakat diharapkan dapat disampaikan kepada masyarakat luas agar para orang tua yang memiliki Balita untuk lebih dapat memberikan asupan gizi yang cukup dalam memenuhi kebutuhan gizi anak. 

Kondisi stunting yang sekarang sedang menjadi issue nasional, menjadi pusat perhatian semua pihak baik dari pemerintah pusat, daerah sampai ke desa, agar dapat ditekan seminimal mungkin sehingga terwujud sumber daya manusia yang sehat dan unggul.

Penjelasan tentang "isi piringku" serta makan bersama (Dok. pribadi)

Selain sosialisasi stunting. Mahasiswa KKN UISI 2023 memberikan kepada Anak-anak SD Desa Pandanan terkait pengetahuan "Isi piringku". kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa meliputi, penjelasan tentang 4 sehat 5 sempurna, serta makan bersama dengan bekal yang sesuai dengan yang diajarkan.

Kepala desa selaku pemangku kebijakan skala desa berusaha sekuat tenaga untuk dapat mensosialisasikan kepada masyarakat agar dapat lebih memberikan perhatian dan gizi kepada anak dan coba menerapkan pola hidup bersih dan sehat demi mewujudkan SDM yang berkualitas.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline