Lihat ke Halaman Asli

Nabila Zhazha

Mahasiswa

Branding Peternakan Panti Asuhan Ulil Abshar dengan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) UMM

Diperbarui: 7 Maret 2022   16:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Dokpri

Branding merupakan nama, istilah, tanda, simbol, rancangan atau kombinasi dari semuanya yang dimaksudkan untuk mengidentifikasi barang atau jasa atau kelompok penjual dengan untuk membedakannya dari barang atau jasa pesaing. 

Dimana dengan adanya kegiatan ini dapat membranding peternakan Panti Asuhan Ulil Abshar yang mana dulunya belum cukup dikenal sekarang dapat lebih dikenal oleh masyarakat. 

Bukan hanya itu kegiatan ini juga dikemas dan dipromosikan melalui media online yang mana dapat membantu anak panti agar dapat beradaptasi dengan era digital seperti ini. Serta dapat melatih dan belajar untuk dapat berwirausaha dengan sumber daya alam yang ada seperti peternakan ini. 

Dokpri

Dokpri

Maka dari itu, Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Gelombang 1 Kelompok 79 tahun 2022/2023 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang dibimbing oleh Bapak Ach. Apriyanto Romadhan, S.IP., M.Si melaksanakan Kegiatan Branding Peternakan Panti Asuhan Ulil Abshar di Kabupaten Malang. Dimana kegiatan tersebut diselenggarakan pada Kamis, 24 Februari -- Jumat, 25 Februari 2022. Kegiatan ini dilaksanakan secara bertahap dan berkala setiap hari dalam pelaksanaannya. 

Disini tidak hanya diajarkan cara membranding saja namun juga mengelolah hasil dari branding itu sendiri dengan selalu mempromosikan melalui media sosial yang sudah disediakan yang dimana dapat melatih dan menjadi sarana belajar untuk anak panti asuhan dapat berwirausaha dengan sumber daya alam yang ada. Kegiatan Branding Peternakan Panti Asuhan Ulil Abshar di Kabupaten Malang dapat dilakukan beberapa tahapan yakni sebagai berikut :

  • Pertama, melaksanakan kegiatan survei dan dokumentasi potensi peternakan.
  • Kedua, melakukan pengeditan atau pembuatan logo untuk branding peternakan.
  • Ketiga, melakukan kegiatan promosi hasil branding peternakan.
  • Keempat, melakukan kegiatan pemantauan untuk hasil pemasaran di media sosial dari hasil branding peternakan.



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline