Lihat ke Halaman Asli

Cerita Titik di Balik Kesuksesan Jatim Park Group

Diperbarui: 21 Desember 2018   19:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Titik S. Ariyanto selaku Manager Marketing & Public Relations Jatim Park Group dalam Studi Ekskursi UNTAG Surabaya (dokpri)

Batu - Banyak orang yang menginginkan kesuksesan terhadap usaha yang sedang dilakukan. Untuk mecapai kesuksesan tersebut dibutuhkan kerja keras serta kreativitas dalam tiap usahanya. Begitu pula dengan Jatim Park Group. Titik S. Ariyanto selaku Manager Marketing & Public Relations Jatim Park Group, berbagi cerita mengenai kesuksesan yang diraih di acara Studi Ekskursi yang digelar oleh Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya.

Jatim Park Group hadir sejak 2001 sebagai perusahaan yang mengembangkan tempat pariwisata khususnya di Jawa Timur. Diketahui sebanyak 12 destinasi wisata yang sudah dikembangkan oleh Jatim Park Group berjalan dengan sukses dan tidak pernah sepi pengunjung. Seperti Jatim Park 1, Jatim Park 2, Batu Night Spectacular (BNS), Eco Green Park, Museum Angkut, dan masih banyak lagi.

Kepada para peserta Studi Ekskursi yang diperuntukkan mahasiwa Ilmu Komunikasi ini, Titik bercerita, sebelum Jatim Park Group sesukses sekarang promosi yang ia lakukan saat itu masih sangat konvensional. Ia menjelaskan pula bahwa Jatim Park Group selalu hadir memberikan keunikan tersendiri. Seperti membuka wahana baru, atau mengadakan event tertentu. 

Tidak tanggung-tanggung Titik pun bercerita bahwa ia juga turut andil dalam menyukseskan event-event yang diadakan Jatim Park Group. Seperti mengenakan kostum drakula saat event Halloween dan juga membacakan puisi saat event di Jatim Park 3 sebagai perayaan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Baginya seluruh kerja keras yang ia lakukan semata-mata untuk menyukseskan usaha perusahaannya. Titik bercerita pula kritik dan saran dari para pengunjung akan ia terima dan dijadikannya sebagai evaluasi. "Kami tetap merespon positif dan berusaha memberikan yang terbaik untuk pengunjung kami." ungkapnya.

Studi Ekskursi yang bertema "Implementasi Komunikasi Sebagai Edukasi Dalam Dunia Kerja" ini berlangsung pada 13-14 Desember 2018 di Hotel Surya Indah Batu. Dengan adanya pengalaman yang sudah dibagikan oleh Titik, ia berharap semoga mahasiswa bisa mengikuti jejaknya dan menjadikan inspirasi untuk lebih kerja keras dan kreatif dalam menyukseskan usaha yang dilakukan.

  




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline