Lihat ke Halaman Asli

Nabila Ramadani

Farmasi Universitas Muhammadiyah Malang

Gerakan Menyikat Gigi oleh PMM Kelompok 33 UMM di KB-TK Assalam Tlogomas

Diperbarui: 2 Maret 2023   14:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Mahasiswa UMM melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM). Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh kelompok 33 gelombang 12 dengan sasaran adik-adik KB-TK Assalam Tlogomas. Kegiatan yang dilakukan merupakan gerakan menyikat gigi dengan baik dan benar yang dilaksanakan pada hari Jum’at, 10 Februari 2023.

Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) menjadi wadah bagi para mahasiswa menyalurkan berbagai macam kegiatan positif pada masyarakat. PMM sendiri bertujuan untuk mengaplikasikan Hilirisasi hasil penelitian Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Kegiatan dilakukan untuk  memberikan pengetahuan dan pemahaman serta mengajak adik-adik KB-TK Assalam Tlogomas pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut serta mengetahui apa saja manfaat serta akibatnya.

Gerakan menyikat gigi didampingi oleh para mahasiswa, diawali dengan melakukan penyampaian materi yang dimana materi tersebut berisi langkah-langkah menyikat gigi dengan baik dan benar, waktu yang tepat untuk menyikat gigi serta akibat tidak menyikat gigi. Setelah penyampaian materi adik-adik diajak untuk mempraktekkan secara langsung bagaimana cara menyikat gigi dengan baik dan benar. Terlihat bahwa adik-adik sangat antusias dan semangat untuk mengikuti kegiatan.

Dengan diadakan kegiatan tersebut peningkatan pengetahuan mengenai cara merawat gigi dan mulut pada adik-adik KB-TK Assalam Tlogomas dapat memahami kesehatan gigi dan mulut serta mengubah perilaku adik-adik kepada perilaku sehat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline