Lihat ke Halaman Asli

Nabila Rahmadina Munir

Mahasiswi PGMI UIN Sunan Kaliljaga 21104080051

Liburan Hemat di Jogja dengan Jelajah Transjogja

Diperbarui: 12 Juni 2024   18:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(doc. pribadi)

Momen liburan yang menyenangkan tentu selalu dinantikan oleh tiap orang. Terkesan atau tidaknya liburan tergantung dari dimana kamu memilih tempat liburan. Ada banyak kota yang dapat menjadi opsi piilihan, tapi jangan sampai salah memilih tempat liburan agar kamu tidak menyesal.

Yogya dengan seribu satu pesonanya yang telah didatangi oleh ribuan orang dapat menjadi opsi terbaik yang dapat kamu pilih. Jangan merasa khawatir jika liburan mu di jogja tidak seru karena hal tersebut sangatlah tidak mungkin.

Yogyakarta yang menyediakan berbagai destinasi wisata yang tak akan membuatmu bosan. Mulai dari kamu yang menyukai Pantai, alam, peninggalan bersejarah, maupun yang menyukai kuliner tentu akan di manjakan jika menginjakkan kaki di Jgja inni.

Untuk liburan yang lancar di jogja tentu kamu harus membuat planning dengan matang. Mualai dari badget menginap, makan, oleh-oleh, dan sebagainya. Biaya transportasi tentu menjadi hal ynag lebih diperhatikan. Tenang dan tak usah khawatir trasnportasi kamu selama di Yogja karen Yogja mempunyai armada transjogja.

transportasi yang murah serta mudah di akses ini dapat menjadi pilihan untuk kamu yang sedang menghemat budget liburan.  Dengan menyediakan berbagai rute beragam kamu dapat puas mengelilingi kota Yogya.

Pembayaran untuk menaiki transjogja pun sangat mudah dan murah. Kamu dapat menggunakan uang tunai maupun non tunai. Untuk tunai transjogja mematok tarif sebesar Rp3.600 sedangkan untuk non tunai sebesar Rp2.700.

Jika masih takut bingung akan rute yang akan ditempuh kamu dapat bertanya pada petugas Transjogja ataupun dapat meng install aplikasi transjogja. Di aplikasi tersebut kamu dapat mengetahui bis mana yang harus kamu naiki, memantau dimana bis tersebut sekarang ini berada, ataupun membeli tiket.

Untuk dapat menaiki transportasi tersebut kamu harus menunggu di halte-halte yang telah ditentukan. Transjogja sendiri memiliki jam operasional mulai dari jam 05.30 hingga 21.30 WIB. Berikut ini jalur rute dari transjogja:

Jalur 1 B: Condong Catur -- Bandara Adi Sucipto

Jalur 2 B: Condong Catur -- Halte Ngabean

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline