Lihat ke Halaman Asli

Nabila Putri

Kpi-stain tdm♡

Nur Samaliah Mahasiswa Berprestasi dan Business Woman

Diperbarui: 4 Oktober 2022   18:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Berasal dari desa Meutulang kecamatan Panton Reu kabupaten Aceh Barat. Wanita kelahiran 1 oktober 1999 ini merupakan seorang mahasiswa di perguruan tinggi Stain Teungku Derundeng Meulaboh, jurusan komunikasi dan penyiaran islam fakultas dakwah, memiliki hobi olahraga voly dan batminton.
Sedari kecil  beliau juga sangat aktif mengikuti ajang perlombaan dan juga berhasil mendapatkan penghargaan-penghargaan. Sedari kecil ia sudah terjun di bidang atletik beliau juga sempat mengikuti perlombaan badminton se Aceh barat dan berhasil menjuarai peringkat satu seaceh barat.
Selain berkecimpung di dunia atletik ternyata beliau juga sangat mengemari dunia khaligrafi dan memulai terjun ke dunia mtq (musabaqah qiraatil quran) sejak tahun 2013.
Selama mengikuti perlombaan mtq  (musabaqah qiraatil quran) tersebut beliau tidak pernah mencoba beralih ke berbagai macam perlombaan lainya. Beliau terus mengasah dan menekuni pada satu bidang yaitu khat atau khaligrafi.
Berkat dari usaha yang ia tekuni ia berhasil memenagkan berbagai event mtq tingkat kecamatan dan kabupaten diantaranya juara harapan 2 thn 2013 seaceh, juara 1 cabang khatil quran golongan naskhi tahun 2015, juara 2 cabang khatil quran golongan naskhi  tahun 2017, juara 1 cabang khatil quran golongan naskhi tahun 2019 dan juara 1  cabang khatil quran golongan naskhi tahun 2022
Meskipun belum berhasil memenangkan di tingkat provinsi namun selalu ada hasil perbaikan dan progress di setiap kegagalan yang ia lakukan. Dengan tekat dan kepercayan diri beliau ini lah yang membuat saya tertarik untuk mengangkat profil ini.
Tak hanya menjadi seorang mahasiswa di sekolah tinggi stain tengku dirundeng meulaboh saja beliau juga sangat aktif di berbagai organisasi di dalam maupun di luar kampus.
Ada pun organisasi dalam kampus seperti sema beliau mempunyai jabatan sebagai anggota komisi 1 AD/ART dan di luar kampus beliau juga sangat aktif di organisasi besar seperti HMI sebagai ketua ADM dan publikasi, juga sebagai ketua imapar (ikatan mahasiswa panton reu) sangat inspiratif bukan.
"Mahasiswa bukan  tentang belajar dan belajar akan tetapi lebih dari itu menjadi mahasiswa harus ada aksi dan kontribusi yang harus ada dalam diri dan darah kita"
Di tengah kesibukannya sebagai mahasiswa, perlombaan, juga sebagai aktifis beliau juga menjalankan usaha sampingan untuk mengisi waktu luangnya di rumah. Adapun nama usahanya adalah Jeb ciboba yang terletak di meutulang kecamatan panton reu.
Menariknya disini adalah seorang nur samaliah sangat menghargai waktu-waktunya dan selalu mengisi kelonggaran waktunya dengan berbagai aktifitas dan kegiatan-kegiatan yang positif. Sehingga waktunya menjadi manfaat dan produktif
Di akhir ini saya ingin tutup dengan satu moto yang menarik dari beliau "Syukuri yang terjadi, nikmati hari ini, persiapkan masa depan terbaik sedini mungkin".




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline