Lihat ke Halaman Asli

Coklat

Diperbarui: 26 Juni 2015   09:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Parenting. Sumber ilustrasi: Freepik

Coklat, cemilan manis nan enak. Sedikit curhat lagi, saya ini penggemar berat coklat. Sekarang ini, coklat sudah mempunyai banyak variasi, di campur dengan kacang mente, kismis dan sebagainya. Perlu diakui, coklat memang dapat menyebabkan kerusakan pada gigi. Tapi itu hanya diberlakukan untuk orang yang kurang memperhatikan kebersihan giginya.

Coklat mengandung vitamin A, vitamin B. vitamin C, vitamin D, dan vitamin E, selain itu coklat mengandung zat besi yang baik bagi tubuh. Vitamin yang terkandung dalam coklat dapat menjadi antioksidan. Coklat berasal dari buah kakao yang mengandung banyak zat magnesium. Zat magnesium yang terkandung di dalamnya dapat mencegah terjadinya tekanan darah tinggi, diabetes, jantung, dan sakit persendian.

Tapi perlu diingat, konsumsi coklat jangan terlalu berlebihan dan imbangi dengan aktivitas yang dilakukan karena coklat mengandung lemak yang dapat menyebabkan kelebihan berat badan.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline