Lihat ke Halaman Asli

Nabil Annisa

Content Marketing

Email Marketing: Pengertian Hingga Hal Dasar Lainnya yang Harus Anda Pahami!

Diperbarui: 18 November 2022   15:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Source: Shutterstock.com

Dilansir dari McKinsey, email marketing masih menjadi salah satu strategi marketing yang masih banyak diminati oleh para pelaku bisnis. Hal tersebut dikarenakan para pelaku bisnis menilai email marketing merupakan salah satu cara yang paling efektif dalam membangun koneksi terhadap para pelanggan.

Selain itu, email marketing dinilai 40 kali lebih baik dibandingkan metode pemasaran lainnya. Namun untuk melakukannya, Anda membutuhkan strategi yang tepat dalam penerapannya. Oleh karena itu, berikut hal - hal dasar yang wajib Anda ketahui sebelum menerapkan email marketing!

Pengertian Email Marketing

Email marketing adalah salah satu strategi marketing banyak digunakan oleh pelaku bisnis karena segudang manfaat yang dimilikinya. Email marketing digunakan untuk memasarkan sebuah produk melalui pesan email.

Dengan begitu, pengertian email marketing merupakan strategi pemasaran yang dapat membantu Anda mempromosikan sebuah produk dan juga tetap berinteraksi dengan customer melalui pesan email. Dengan begitu, proses pemasaran yang dilakukan dapat tersampaikan dengan target pelanggan yang tepat dan juga bersifat personal.

Jenis - Jenis Email Marketing

Email marketing memiliki beberapa jenis yang berbeda yang bisa Anda gunakan untuk proses pemasaran, diantaranya:

  • Customer on boarding

  • Invitation email

  • Digest email

  • Newsletter

Kelebihan Email Marketing

Banyak para pelaku bisnis memilih menggunakan email marketing karena banyaknya manfaat yang didapatkan untuk mendatangkan keuntungan, seperti:

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline