Lihat ke Halaman Asli

Pmm Umm Bhaktiku Negeri Kelompok 47 Gelombang 2 Gelar Sosialisasi Terkait Pemasaran pada Usaha Budidaya Anggrek

Diperbarui: 20 Agustus 2024   01:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sosialisasi pemasaran pada usaha budidaya anggrek/Kelompok 47

Kamis 8 Agustus 2024 kegiatan sosialisasi mengenai pemasaran untuk usaha Budidaya Anggrek oleh Kelompok 47 Gelombang 2 telah dilaksanakan melalui program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) dengan koordinator Abdul rosid Suada dan dosen pembimbing lapangan Widianto, ST., MT. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu pelaku usaha Budidaya Anggrek dalam meningkatkan strategi pemasaran, sehingga dapat mencapai pasar yang lebih luas dan mengoptimalkan penjualan.

“Adanya kegiatan PMM dari kelompok kalian membantu usaha budidaya anggrek untuk semakin dikenal oleh Masyarakat luas” ujar Bapak Sugeng, selaku owner usaha budidaya anggrek.

sosialisasi pemasaran pada usaha budidaya anggrek/Kelompok 47

Seiring perkembangan zaman dan teknologi, pemasaran produk dapat dilakukan dengan menggunakan media sosial. Dengan adanya media sosial dapat membantu usaha Budidaya Anggrek dalam mengenalkan profil usahanya agar dikenal oleh masyarakat luas.

Salah satu Platform yang digunakan untuk proses pemasaran yaitu Facebook dan juga Tiktok. Dengan adanya platform tersebut setiap harinya banyak konsumen yang memesan tanaman anggrek. Mulai dari bibit anggrek, anggrek remaja, hingga anggrek dewasa.

Kelompok 47 Gelombang 2 PMM Bhaktiku Negeri membantu melakukan pembuatan logo dan juga profil usaha. Dengan hal ini, diharapkan usaha Budidaya Anggrek semakin banyak diminati dan dikenal oleh masyarakat luas.

“Selain itu kalian dapat mengetahui serta belajar bagaimana cara budidaya dan perawatan anggrek dari pembibitan hingga dewasa” ungkapnya.

Penulis : Fani Meyla dan Nabilah Rima




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline