Lihat ke Halaman Asli

Nabilah Fitri

mahasiswi

Keseruan Halium Kedua

Diperbarui: 13 Desember 2023   21:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Halium UNUSA, halium merupakan ospek jurusan S1 keperawatan di UNUSA yang diadakan setiap tahunnya pada Maba UNUSA. Halium sudah berlangsung selama 2x pada hari sabtu yang telah ditentukan. Halium kedua berisikan keseruan keseruan yang dibagi per pos nya. Pos pos berikut memiliki perbedaan masing masing dengan pertanyaan yang bermacam macam juga.

Halium berlangsung dengan kebersamaan antar kelompok yang telah dibagi oleh panitia, agar bisa lebih bekerja sama dalam tugas tugas Halium. Pasti berbeda antara Halium pertama dan kedua, karna isi acara nya pun berbeda beda. Untuk keseruannya pun berbeda, yang pasti disetiap Halium ke satu maupun yang kedua ada keseruan keseruan yang tidak bisa digantikan. Semoga semua yang membaca artikel ini meskipun tidak bisa merasakan langsung mengikuti kegiatan Halium UNUSA ini, bisa membayangkan keseruan keseruan Halium.

Pada saat pos maupun lainnya, tetap bersana kelompok. Apapun kondisinya agar solid saat melakukan apapun diwaktu Halium. Pos pertama, berisikan tentang pertanyaan kekeluargaan. Kekeluargaan dibidang kelompok ini diwajibkan menghafal dan menulis dikertas nama nama anggota kelompok diri sendiri dan nama anak kelas nya. 

Menuliskan nama dan menghafal bertujuan untuk merekatkan hubungan kekeluargaan antar kepompok dan kelas. Jadi kita dilatih menghafal nama orang dan menjaga hubungan kekeluargaan bukan hanya di kampus saja. Namun diluar kampus wajib diberlakukan . Untuk pos yang kedua, diberi pertanyaan tentang seragam yang dipakai saat di UNUSA. Seperti warna seragam di UNUSA berwarna apa?, kerudungnya berwarna apa?, sepatu wajib berwarna apa? dan masih banyak pertanyaan pada pos kedua karna bermacam macam pertanyaannya. Di setiap kelompok pada saat pos kedua berbeda beda pertanyaannya. 

Mungkin bisa dibilang masuk dalam pertanyaan kediaiplinan berpakaian. Agar hafal juga baju baju UNUSA. Banyak manfaat yang bisa diambil pada pertanyaan berpakaian tersebut. Pada saat pos yang ke tiga yakni tentang bersosialisai pada organisasi. Pertanyaan pada pos ketiga, yaitu tentang bagaimana cara kita menghadapi permasalahan atau problematika pada saat kita berada di organisasi tersebut?. Pertanyaan tersebut bisa bertujuan untuk, bagaimana cara kita mengatasi kesalahan atau problem problem di organisasi. 

Bisa jadi karna kesalahan kita sendiri ataupun kesalahan teman di organisasi tersebut. Agar kita dilatih mencari cara cara yang tepat untuk mengatasi problem tersebut dengan baik. Kedepannya jika masuk organisasi dan memiliki masalah, bisa menghadapi dengan baik dan tidak gegabah dalam mengambil keputusan. Untuk post yang ke empat, pertanyaannya bisa masuk dalam kedisiplinan juga.

Ini berhubungan dengan Halium pertama. Pada saat Halium pertama, kita diberi tugas tugas. Contoh tugas tugasnya yaitu; mencari tanda tangan dari kakak kakak tingkat dari semester 3,5, 7 dan kakak kakak Himaners untuk mentanda tangani buku yang kita sudah siapkan saat ospek fakuktas dengan diberi persyaratan maupun tidak saat meminta tanda tangan. Jadi pada saat pos ke empat, di cek apakah benar sudah lengkap atau tidak. Jika tidak akan diberi sanksi tambahan meminta tanda tangan kakak tingkat kembali, yang bertujuan untuk mendisiplinkan kita. Karna tugas itu harus diselesaikan dan dilengkapi dengan baik dan benar. Adapun juga pengecekan tugas resume; tanda tangan guru, warna cover buku, isi isi buku seperti; foto, ukuran foto, penulisan, penggarisan dan banyak lagi. Karna tugas di buku itu sudah diberi penjelasan yang tepat. 

Semoga cerita cerita tadi saat Halium bisa tergambarkan pada pembaca artikel ini, terimakasih telah membaca

Penulis : Nabilah Fitri Febriani

Kelompok : Epinephrine

Kelas : S1 Kep 1A




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline