Lihat ke Halaman Asli

Pengaruh Girlband Twice sebagai Ambasador Scarlett Whitening terhadap Peningkatan Kesadaran Skincare

Diperbarui: 11 Januari 2023   15:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Perkembangan komunikasi media masa kini mulai pesat dan maju maka dari itu proses keluar masukya informasi bisa berdampak pada kehidupan sosial dan budaya dalam masyarakat. 

Salah satunya yaitu ditandai dengan adanya Korean wave atau demam korea yang saat ini sedang booming di kalangan remaja. Mulai dari K-Pop, drakor, skincare, fashion dan gaya bahasanya. Rata-rata penggemar paling banyak yaitu K-pop dan mereka akan mengikuti segala kegiatan dari idol yang mereka suka. Meskipun diantara mereka menyukai idol karena cantik dan ganteng, tapi disisi lain mereka juga berbakat. Makanya tidak heran para fansnya akan royal dengan apa saja yang bersangkutan dengan idolnya.

Dengan popularitasnya yang sangat tinggi, maka banyak brand lokal yang melirik dan menginginkan kolaborasi dengan mereka. Salah satunya yaitu brand lokal skincare Scarlett Whitening yang menggandeng Twice sebagai brand ambasadornya. 

Twice adalah salah satu girlgrup  yang berada di bawah naungan JYP Entertaiment yang memiliki 9 anggota. Twice sangat populer dan memiliki banyak penggemar terutama di indonesia. Scarlet Whitenig ini adalah brand skincare yang dikelola oleh Felicya Angelista yang memiliki berbagai produk perawatan muka dan badan seperti serum, facial wash, toner, body lotion dan lain-lain.

Problem yang saat ini masih menjadi pemicu rasa insecure para wanita yaitu karena standarisasi wanita cantik yang memiliki kulit putih. Dengan adanya standatrisasi itu membuat para wanita tersiksa dan merasa tidak layak dicintai oleh orang lain. Mereka mengganggap bawa kondisi muka yang sedang jerawatan itu menjijikan. 

Sebagian dari mereka banyak yang stress akibat rasa insecure yang mereka rasakan, sehingga mereka  menghalalkan segala cara agar mereka tampil lebih cantik di depan umum dengan menggunakan produk skincare bermerkuri. Efeknya memang lebih cepat dari skincare lain, namun resikonya lebih tinggi yaitu merusak skin barrier karena tidak BPOM. 

Maka dari itu, Scarlet Whitening berkolaborasi dengan Twice dengan  meluncurkan tag line "Reveal Your Beauty" yang mendorong semua orang agar dapat meningkatkan kepercayaan diri, menampilkan pesona dalam diri dan menampilkan versi yang terbaik dari diri sendiri. Oleh karena itu, setiap manusia perlu bangga dengan keunikan yang dimiliki dan tampil apa adanya dengan melakukan serangkaian perawatan kulit. 

Salah satu alasan Twice cocok dijadikan brand ambasador Scarlet Whitening yaitu karena mereka mempresentasikan pesona yang ada dalam diri sendiri. Dan tentunya kandungan yang ada di dalam skincare Scarlet Whitening ini aman dan memiliki berbagai khasiat yang bagus untuk menutrisi kulit.

Dengan adanya peluncuran produk Scarlett Whitening Edisi Twice ini sangat disambut hangat oleh pengemarnya. Yang ditandai dengan banyaknya antusias penggemar internasional yang sekaligus akan mempengaruhi penjualan skincare Scarlett Whitening di pasar global. 

Produk Scarlet Whitening edisi Twice ini juga sangat spesial karena didalam satu paket box nya ada sebuah merchendise limited edition berupa photocard salah satu member dari Twice. Photocard sendri adalah sebuah kartu berupa gambar para member yag dijadikan sebagai aset penting dalam dunia Kpopers. Ibaratya seperti harta karun yang akan dicari sampai dapat. 

Maka dari itu, penggemarnya akan berbondong-bondong untuk mengumpulkan koleksinya dengan cara memborong produknya. Oleh karena itu, strategi penjualannya akan semakin meningkat dan begitu pula tujuan awal skincare Scarlett Whitening yang berkolaborasi dengan Twice ini yaitu  untuk meningkatkan kesadaran berskincare dengan menggunakan perawatan kulit secara rutin dan teratur. Dengan kulit yang sehat maka akan membuat kita lebih percaya diri.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline