Lihat ke Halaman Asli

Partisipasi Mahasiswa PLP UNS Dalam Event KREASSO 2023

Diperbarui: 29 Oktober 2023   09:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Surakarta - Event Kreatif Anak Sekolah Solo (KREASSO) 2023 telah usai digelar pada 24-25 Oktober 2023 bertempat di Convention Hall Tirtonadi. KREASSO diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Surakarta yang ditujukan untuk para pelajar dari tingkat TK sampai SMA/sederajat sebagai wadah untuk menunjukkan kreastif dan inovasi para pelajar. Event KREASSO diisi dengan penampilan para pelajar mulai dari menyanyi, menari, musikalisasi puisi, dan lain sebagainya. KREASSO juga menghadirkan stand stand dari beberapa sekolahan yang ada di Surakarta.

KB TK Aisiyah Al Amin berkesempatan untuk membuka stand dan menampilkan tarian dalam event ini. Mahasiswa PLP UNS KB TK Aisyiyah Al Amin ikut serta mempersiapkan dan menyukseskan event ini. Salah satunya terdapat stand dari KB TK Aisyiyah Al Amin. Nabila Azahra Jayanti mahasiswa PLP PGPAUD UNS dengan DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) Dr. Upik Elok Endang Rasmani, M.Pd. berkomitmen dalam mempersiapkan dan menyukseskan serangkaian event KREASSO.

Pada KREASSO 2023 sejumlah siswa KB TK Aisyiyah Al Amin menampilkan tarian "Gajah Meling" dengan sangat luar biasa sebagai bentuk pengembangan minat dan bakat anak. KB TK Aisyiyah Al Amin juga membuka stand bertemakan "Lalekno HPmu Ayo Dolanan Ning Njobo Padang Rembulan". Kegiatan yang diusung dalam stand ini diantaranya, bermain dan belajar loosepart, permainan tradisional, ecoprint, ecobreak,dan minuman tradisional berupa jamu beras kencur.

Tujuan dari KB TK Aisyiyah Al Amin dalam mengikuti KREASSO yaitu untuk mengembangkan potensi, meningkatkan potensi pembelajaran, dan ajang branding bagi KB TK Aisyiyah Al Amin untuk mengenalkan lembaga ini lebih luas lagi kepada masyarakat umum.

Selama event berlangsung banyak pengunjung penasaran dan mendatangi stand KB TK Aisyiyah Al Amin karena dianggap menarik dan kreatif. Dibawah bimbingan ibu Wahyu Handayani, S.Pd.I., M.Pd. selaku Kepala Sekolah KBTK Aisyiyah Al Amin dan seluruh guru serta karyawan di dalamnya, di event KREASSO ini KB TK Aisyiyah Al Amin meraih juara 2 kategori stand terbaik se-surakarta.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline