Lihat ke Halaman Asli

Nabila DzihniFatin

Mahasiswi S1 Ilmu Keperawatan UNDIP

Mahasiswa KKN Tim II UNDIP Ajarkan Diet Sehat Hipertensi

Diperbarui: 10 Agustus 2022   11:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Semarang, 18 Juli 2022

Mahasiswa Universitas Diponegoro melakukan KKN TIM II 2021/2022 di Kelurahan Tandang. Mahasiswa KKN TIM II Undip melakukan program mengenai Penyuluhan Diet Sehat Hipertensi. Program tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk pencegahan Pemberdayaan Masyarakat berbasik Pembangunan yang Berkelanjutan (SDGs). Pelaksaan program kegiatan KKN dilakukan selama sekitar 6 minggu, diharapkan dengan adanya program ini akan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Program penyuluhan program Diet Sehat Hipertensi dilakukan karena banyak masyarakat Kelurahan Tandang terutama di Dukuh Tlumpak yang belum mengetahui pentingnya diet sehat untuk penderita hipertensi, sehingga perlu dilakukan penyuluhan mengenai Diet Sehat Hipertensi agar masyarakat mengetahui pentingnya diet sehat untuk menjaga tekanan darah.

Penyuluhan Diet Sehat Hipertensi pada penderita Hipertensi disambut baik oleh masyarakat di Dukuh Tlumpak. Banyak masyarakat yang merasa senang karena mendapatkan pengetahuan baru mengenai diet sehat hipertensi untuk menjaga tekanan darah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline