Lihat ke Halaman Asli

Begal dan Geng Motor di Medan Semakin Menggila, Ini Tips agar Terhindar dari Begal dan Kumpulan Geng Motor

Diperbarui: 11 Juli 2023   21:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: sidakpost.id

Akhir-akhir ini begal dan geng motor di kota Medan mengganggu aktifitas warga kota Medan terlebih lagi para pengguna jalan. Geng motor ini beraksi biasanya di malam hari, namun akhir-akhir ini mereka mengganggu pengguna jalan saat siang dan menjelang sore hari. Dalam aksinya, para begal dan geng motor, membawa senjata tajam. Senjata yang sering dibawa seperti senjata api jenis pistol, parang, celurit, dan lain-lain

Kejahatan jalanan seperti perampokan, begal dan geng motor merupakan masalah yang berkembang di kota Medan Sumatera Utara (Sumut) saat ini. Padahal, perbuatan para pelaku kejahatan ini mengakibatkan adanya korban.

Para begal dan geng motor tidak bisa ditebak kapan datangnya, maka itu para pengguna jalan harus selalu berhati-hati dan waspada ketika hendak ingin berpergian.

Ada beberapa tips untuk menghindari aksi dari komplotan begal dan geng motor

1. Tidak berpergian sendirian
Jika ingin berpergian pada malam hari, sebaiknya jangan pergi sendirian. Kamu bisa mengajak teman atau saudara agar terhindar dari para komplotan begal.

2. Tidak memilih jalan yang sunyi
Para begal biasanya sering muncul di jalanan yang sunyi, maka itu pilihlah rute jalan yang ramai dan terang. Tips ini sangat ampuh untuk menghindari aksi para begal.

3. Tidak menggunakan perhiasan
Tips jitu lainnya yaitu tidak memakai perhiasan yang berlebihan saat hendak berpergian. Memakai perhiasan yang berlebihan memancing para begal untuk menjalankan aksinya. Maka itu hindari lah memakai perhiasan yang berlebihan.

4. Bunyikan klakson sekuat mungkin jika diikuti oleh para begal
Membunyikan klakson guna untuk menarik perhatian warga sekitar. Maka jika para penjahat mengejar, hidupkanlah klason sekuat mungkin

Itu dia tips-tips untuk terhindar dari para komplotan begal. Apapun itu, semua ada di diri kita, kita harus lebih berhati-hati setiap melakukan sesuatu, selalu waspada, dan jangan sungkan untuk menghubungi keluarga atau teman jika merasa dalam keadaan bahaya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline