Lihat ke Halaman Asli

Nabila Syakib

mahasiswa

Kesimpulan PKKMB 2024

Diperbarui: 5 September 2024   20:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Kegiatan PKKMB di Universitas dr.Soebandi Jember, selama 4 hari ini memberikan banyak wawasan dan pengalaman yang sangat berharga bagi saya sebagai  mahasiswa baru.

Di hari pertama, kami para mahasiswa baru diperkenalkan dengan lingkungan kampus serta mendapatkan sambutan hangat dari kakak senior, yayasan, rektor, serta dosen dan para staff pengajar. Mahasiswa baru kemudian diperkenalkan pada berbagai aspek kehidupan kampus, termasuk sistem akademik, kurikulum, serta peraturan-peraturan yang berlaku. Mahasiswa baru juga diperkenalkan dengn berbagai UKM yang ada di Universitash dr.Soebandie. 

Di hari kedua,  mahasiswa baru mendapatkan materi tentang program kreativitas mahasiswa (PKM), substansi hak dan kewajiban warga negara dalam negeri, serta pencegahan dan penanganan kekerasan seksual (PPKS). Dan hari kedua ini mahasiswa baru juga dikenalkan dengan berbagai himpunan-himpunan mahasiswa, BEM, dan DPM.Selanjutnya, hari ketiga mahasiswa baru mendapatkan materi tentang pembinaan dan penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba, yang dibawa oleh bapak Imda Enol Wibisono S.H. 

Dan juga mahasiswa baru mendapatkan materi tentang sistem informasi akademik/Edufecta, agar mahasiswa baru mengetahui cara melihat jadwal mata kuliah, cara pembayaran spp, absensi, tugas dll.Pada hari terakhir, mahasiswa baru tidak mendapatkan materi, tetapi mahasiswa baru melakukan kegiatan outbond seperti senam, fun game dan mencari sampah, guna merefreshing otak. Serta mempresentasikan poster bagi kelompok yang memasuki babak final.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline