Lihat ke Halaman Asli

Nabial C G

Apoteker/Penikmat Film/Pembaca buku/Penikmat hal-hal unik

Google Doc Nyaman Dipakai untuk yang Suka Typo

Diperbarui: 25 Oktober 2022   23:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

unplash.com

Penggunaan teknologi akhir-akhir ini mencapai puncaknya. Bagaimana tidak sekarang kita sudah bisa rapat tanpa tatap muka. Sungguh perkembangan yang tidak bisa kita bayangkan tentunya dulu.  

Menjadi normal yang baru untuk bekerja saat ini membutuhkan jaringan internet. Proses mengajar pun wajib menggunakan internet saat ini. Hal yang paling nyata proses perkuliahan masih ada yang menggunakan sistem online untuk menghindari peningkatannya kasus Covid 19

Hal menarik ada penggunaan Operating System untuk melakukan pekerjaan, dan perkuliahan sudah  cukup variatif. Tidak melulu MS Office sudah bukan zamannya menggunakan MS Office bajakan. Pilihan OS beragam saat ini. 

Untukku pribadi sudah nyaman menggunakan Google Doc. Kenapa? cukup mirip dengan MS Word sebenarnya. Namun, beberapa fitur Google Doc membantuku dalam produktivitas. Google Doc ringan di SmartPhone bisa mengetik artikel disana semisal jauh dari laptop. Bisa dilakukan dimana saja bukan? dan semisal ingin melanjutkan Google Doc sudah tersambung internet data artikel yang sudah kita ketik di SmartPhone tadi sudah tersimpan otomatis sama dengan ketikan terakhir. 

selain itu penyimpanan Google Doc sudah terintegrasi dengan Google Drive. Memang Mbah Google sudah sakti dan mahaguna. 

Fitur yang ingin aku bagikan adalah fitur periksa ejaan dari Google Docs. Sebagai pemilik jari yang besarnya diluar rata-rata sering kali typo baik itu mengetik di laptop maupun smartphone. 

Fitur ini sebenarnya sudah otomatis ada di Google Docs tapi, ada beberapa yang perlu diaktifkan secara manual. Caranya :

  • Pastikan kalian telah menginstal Google Docs atau bisa buka browser Chrome.

  • Kemudian bukalah aplikasi Google Docs 

  • Lalu bukalah dokumen yang sudah kalian buat sebelumnya atau kalian bisa membuatnya dulu

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline