Lihat ke Halaman Asli

Nabela

Mahasiswa

Pentingnya Gizi Seimbang bagi Kesehatan Anak Bangsa

Diperbarui: 7 September 2024   10:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Nabela,MahasiswaPoltekkesKemenkesPangkalPinang

PENTINGNYA GIZI SEIMBANG BAGI KESEHATAN ANAK BANGSA

Menurut saya,pola makan merupakan perilaku paling penting yang dapat mempengaruhi keadaan gizi. Hal ini disebabkan karena kuantitas dan kualitas makanan dan minuman yang akan dikonsumsi mempengaruhi asupan gizi sehingga dapat mempengaruhi kesehatan individu dan masyarakat.Agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit kronis atau penyakit tidak menular terkait gizi, maka pola makan masyarakat perlu ditingkatkan kearah konsumsi gizi seimbang. Keadaan gizi yang baik dapat meningkatkan kesehatan individu dan masyarakat. 

Mengkonsumsi makanan itu tidak cukup hanya dengan memilih makanan yang sehat saja, namun makanan yang sehat itu harus dikonsumsi secara seimbang. Makanan yang seimbang merupakan makanan yang mengandung nilai gizi seperti karbohidrat, protein, lemak, kalsium, vitamin, serat, dan mineral. Nutrisi yang baik dapat meningkatkan kekebalan tubuh serta asupan gizi yang seimbang dapat meningkatkan daya tahan tubuh ketika beraktivitas sehari-hari.

https://healtheroes.id/

Nah,gambar diatas merupakan contoh makanan gizi yang seimbang yang bisa kalian terapkan untuk makanan kalian sehari-hari jika ingin hidup sehat.Sehat itu mahal jadi ayo mulai hidup sehat  sejak dini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline