Lihat ke Halaman Asli

M Zidan Nadzir Amin

Setelah berusaha beberapa waktu akhirnya di panggil untuk digunakan jasa nya.

Menghadapi Masa Depan dengan Bekal Berpikir Kritis

Diperbarui: 15 Juli 2021   15:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

www.seputarilmu.com

Di masa yang sekarang ini dimana kita hidup di era teknologi yang sangat canggih bahkan generasi yang sekarang waktu didalam kandungan ibunya saja itu bisa dideteksi dengan teknologi bahwa ini laki-laki atau perempuan, sungguh luar biasa dunia sekarang.

Sehingga ketika kita sudah menghadapi kehidupan yang semacam ini, kita harus punya bekal atau hal-hal yang harus dimiliki dalam masa kini hingga masa mendatang 

1) Karakter (karakter kinerja)

2) Kompetensi

Dalam persaingan kita akan memenangkan itu dengan kompetensi-kompetensi yang disebut 4 K yaitu,

1. Kritis, dengan berpikir kritis kita mampu analisis sesuatu apapun bahkan di dalam kehidupan sehari-hari.Dimana kenapa adanya kemajuan itu karena adanya manusia yang berpikir.

2. Kreatif, kreatif disini ialah bagaimana kita menciptakan hal-hal baru/mengembangkan sesuatu yang sudah ada. Dalam pengembangan disini kita dianjurkan untuk ATM (Amati, Tiru, Modifikasi).

3. Komunikatif, jika kita mampu mengkomunikasikan dengan baik maka hal apapun yang akan kita ajukan atau sampaikan pasti akan lebih gampang diterima dan dipahami, sehingga tidak menjumpai adanya problem tertentu.

4. Kolaboratif, dengan bekerja sama kita bisa menutupi kelemahan kita dan menjadi daya ungkit untuk perkembangan diri kita.

Freedom-institute.org

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline