Lihat ke Halaman Asli

A

A

Efektivitas dari Iklan Mainstream Indonesia dengan Iklan Kontemporer Luar Negeri

Diperbarui: 14 Februari 2019   09:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Bagi saya secara pribadi, Iklan di Indonesia sangat informatif yang kadang dikemas dalam bentuk yang mudah diterima dengan berbagai macam produk budaya, contoh : musik , tari-tarian / senam dan lain-lain, terkadang iklan di Indonesia juga ditemui iklan yang menggunakan "warning" namun masih juga terlalu konvensional. Saya akan berikan beberapa contoh dari iklan yang saya maksud.


Iklan Informatif yang dikemas dalam produk budaya.



But the proverb says "Easy come easy go" mungkin inilah peribahasa yang tepat mengenai efektivitas iklan mainstream di Indonesia, Itu (iklan) sangat mudah untuk dilupakan, dan bahkan beberapa orang tahu pesan dari iklan tersebut, namun orang-orang tersebut tidak memerhatikan aspek terpenting dari iklan tersebut yakni "pesan" yang menjadi inti dari mengapa iklan tersebut dibuat. Hal ini bisa dibuktikan dengan adanya komentar sebagai berikut :

" Lagu nya enak banget, apasih nama lagunya "

" Lagunya download dimana sih"

" Maksudnya apasih gak ngerti gue"

" Anak saya suka banget sampe joget-joget"

   Dan lain-lain

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline