Lihat ke Halaman Asli

HUT Armada TNI-AL

Diperbarui: 7 Desember 2015   15:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hari ini (07/12/2015), pukul 08.15 WIB. Saya hadir untuk mengikuti upacara di pangkalan Angkatan Laut Yogyakarta, dalam rangka memperingati HUT ARMADA TNI-AL. Karna saya adalah salah satu anggota Pramuka Saka Bahari yang di bawah naungan langsung dari TNI Angkatan Laut yang bermarkas di Pangkalan Angkatan Laut Yogyakarta yang ada di jln. Melati wetan

Kemarin saya dihubungi langsung dengan senior saya, Bahwa esok hari senin tanggal 7 desember 2015. Apakah saya bisa meluangkan waktu saya untuk mengikuti upacara tersebut di tengah kepadatan kegiatan saya.

Sekarang ini saya sedang sibuk di kegiatan mulai dari menuntut Ilmu di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, melakukan hobi motrat motret sana-sini sambil mencari tambahan uang jajan untuk sehari-hari (maklum anak kost sekaligus anak perantauan). Hingga sedang mejadi panitia salah satu event pramuka yang bergengsi di Yogyakarta.

Langsung saja saya konfirmasi untuk mengusahakan bisa hadir dalam upacara peringatan HUT ARMADA TNI-AL tersebut. Karna saya pun ingin mendapatkan pengalaman yang lebih sekaligus agar saya dapat menulis di Kompasiana juga dalam tugas kuliah di kelas jurnalistik. Berbagi pengalaman yang mungkin hanya segenap orang saja yang bisa mendapatkan kesempatan seperti ini.

Malamnya pun pukul 02.00 WIB sebelum mengikuti giat upacara HUT TNI-AL. Saya baru bisa terlelap tidur selepas tugas kuliah yang menumpuk.

Setelah itu saya pun terbangun dari lelapnya tidur. Lalu saya pun menunaikan ibadah shalat shubuh. Setelah itu saya pun bersih-bersih diri dan pada pukul 6.30 WIB senior pun sudah menghubungi saya berkali-kali menghubungi saya untuk segera menuju Pangkalan Angkatan Laut Yogyakarta, segera berkumpul untuk brieving.

Ditengah kantuk dan kondisi lelah saya. Saya pun bergegas, siap untuk berangkat dan sarapan lontong opor di bawah jembatan Janti.

Setelah sarapan, meluncur ke Pangkalan Angkatan Laut dengan cepat dengan harap agar tidak telat mengikuti brieving. Ketika saya sampai di Pangkalan Angkatan Laut, saya pun di sambut oleh bapak-bapak TNI-AL dengan ramah dan gagahnya memberhentikan sepeda motor saya dan mempersilahkan untuk parkir dihalaman tamu.

Saya pun melihat, ternyata sudah banyak tamu dari anggota-anggota Polisi bersenjata yang hadir. Dan tamu dari Akademi Maritim Yogyakarta dengan seragam lengkapnya. Dan dengan bangga saya memakai seragam pramuka dengan badge segi lima di baju lengan kiri saya berlambang dan bertuliskan "SAKA BAHARI".

Kami pun para anggota Pramuka Saka Bahari TNI-AL, Disambut hangat oleh bapak-bapak TNI-AL dan sedikit bercanda dengan mereka sebelum upacara berlangsung.

Tidak lama setelah itu, kami pun diberi komando oleh Satgas HUT TNI-AL untuk baris dengan gagah dan rapi untuk memasuki area upacara.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline