Lihat ke Halaman Asli

MyPresident

Kolom Opini Rakyat

Menhan Prabowo Dapat Penghargaan Anugerah Bintang LVRI

Diperbarui: 6 Januari 2023   19:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Source: jakarta.suaramerdeka.com

Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI), Prabowo Subianto, baru saja mendapat penghargaan anugerah bintang Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di acara HUT LVRI yang ke 66 tahun.

Penyerahan anugerah bintang tersebut digelar secara sederhana di di Gedung Tendean, Kantor Kementrian Pertahanan (Kemhan) Jakarta Kamis (5/1/2023) kemaren.

Medali penghargaan langsung disematkan oleh Ketua Umum DPP LVRI Letjen TNI (Purn).HBL Mantiri kepada Menhan Prabowo dan disaksikan oleh para tamu undangan yang merupakan para veteran.

Hadir juga di tengah-tengah acara tersebut, Letjen TNI (Purn) Saiful Sulun, Letjen TNI (Purn) Agum Gumelar.

Penganugerahan bintang LVRI yang diterima Menhan Prabowo itu, menurut Letjen TNI (Purn) HBL Mantiri, karena Prabowo dinilai banyak membantu kemajuan dan perkembangan LVRI. Atas darma baktinya itulah Menhan Prabowo mendapat penghargaan tersebut.

"Untuk itu kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Menhan Prabowo Subianto," kata Ketum LVRI, saat memberikan sambutannya di acara HUT LVRI ke-66.

Selain itu, ada pula penyerahaan penghargaan tanda kehormatan kepada veteran pembela kemerdekaan RI (Seroja) kepada Kolonel (purn) Sanusi.

Atas anugerah yang diberikan kepadanya tersebut, Menhan Prabowo Subianto mengatakan sangat merasa terhormat penghargaan yang ia terima dari LVRI.

"Saya dihadapan Bapak Bapak Veteran ini tetaplah menjadi yunior karena dalam tradisi militer ada jiwa korsa. Saat saya masih letnan, pak Saiful Sulun sudah panglima. Sekali panglima tetaplah panglima. Demikian juga dengan pak Mantiri yang notabene adalah mantan atasan saya," kata Prabowo.

Diketahui, dalam acara HUT LVRI ke 66 di kantor Kemhan RI ini juga dilakukan beberapa serangkain acara mulai dari ziarah ke makam pahlawan, syukuran, dan pemberian penghargaan Bintang LVRI kepada Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline