Lihat ke Halaman Asli

MyPresident

Kolom Opini Rakyat

Sambut Menhan Prancis, Prabowo Perkuat Hubungan Bilateral

Diperbarui: 26 November 2022   12:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Source: Tim Media Prabowo

Kehadiran Menhan Prabcis Sebastien Lecornu disambut Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto untuk pertemuan bilateral di Kementerian Pertahanan, Jakarta (25/11).
Setelah serangkaian seremonial, kedua menteri beserta jajarannya memasuki gedung Mandala Yudha untuk membahas kerja sama pertanahan hingga isu regiona dan internasional.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo menyampaikan apresiasinya kepada Lecornu yang telah berperan aktif dalam menyukseskan hubungan bilateral kedua negara.

Menurut Prabowo, Indonesia dan Prancis telah menjalin kerja sama pertahanan yang kuat, khususnya di bidang Alutista, pertukaran pendidikan hingga seminar dalam peningkatan kapasitas.

Ia berharap, berbagai kerja sama yang dijalin baik saat ini dan nantinya akan meningkatkan kemampuan pertahanan Indonesia melalui transfer of technology dan joint venture.

Dari pertemuan tersebut, Indonesia dan Prancis telah menandatangani beberapa MoU pada 10 Februari 2022 lalu di Jakarta.

Dalam pantauan Mypresident.id, pertemuan yang kerap di lakukan Menhan Prabowo Subianto ada yang menarik. Dimana sebelum pertemuan dengan tamu dan kerja sama bilateral, upacara jajar kehormatan diteruskan dengan menuju depan patung Presiden Republik Indonesia pertama, yakni Soekarno.

Menurut Prabowo, hal tersebut merupakan prosedur yang diterapkannya kepada setiap tamu negara yang berkunjung ke Kementerian Pertahanan Indonesia.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline