Lihat ke Halaman Asli

MyPresident

Kolom Opini Rakyat

Sambut Prabowo, Gus Mus Minta Kedepankan Rakyat dan Negara

Diperbarui: 7 November 2022   14:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Source: RMOL

Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto, bersilaturrahmi dengan salah satu kiyai NU asal Jawa Tengah, KH. Ahmad Mustofa Bisri atau akrab disapa Gus Mus, pada Minggu, (6/11/2022) kemarin.

Ditemani dengan Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, Prabowo mendatangi kediaman Gus Mus di rumahnya, di Kelurahan Leteh, Rembang, Jawa Tengah.

Pertemuan antara Prabowo dengan Gus Mus itu dilakukan secara tertutup dan menghabiskan waktu salama hampir satu setengah jam.

Prabowo menyampaikan jika pertemuannya dengan kiyai sepuh asal Jawa Tengah itu dalam rangka menjalin silaturrahim yang sudah lama tidak dilakukannya karena kesibukan masing-masing. Ia mengaku sudah lama tidak bersilaturrahim dengan Gus Mus.

"Saya sudah lama niat untuk sowan silaturahmi. Terakhir mungkin sudah delapan atau sembilan tahun lalu. Jadi sudah niat beberapa kali waktunya nggak cocok. Saya bisanya hari libur, beliau juga banyak kegiatan," kata Prabowo, dikutip dari detik.com pada Senin, (7/11/2022).

"Jadi alhamdulillah hari ini bisa diterima. Kita hanya sowan sebagai sesepuh, sebagai kiai, minta masukan-masukan untuk yang terbaik ke depan," jelas Prabowo.

Dalam pertemuannya dengan Gus Mus, Prabowo juga mengaku mendapat wejangan dari kiyai NU itu. Salah satunya adalah agar selalu mengedepankan kepentingan rakyat dan negara.

"Ya beliau selalu ingatkan kita untuk selalu bertindak mementingkan negara, mementingkan yang besar, mementingkan rakyat dan negara. Bertindak sebagai negarawan, itu pesan beliau selalu ke saya dari dulu," ujar Menhan RI itu.

Namun saat ditanya soal pencapresannya di Pilpres 2024 nanti, Prabowo hanya menanggapinya dengan singkat. "Tidak perlu disinggung, kadang-kadang pak kiai sudah mengerti," ujar Ketua Umum Partai Gerindra itu. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline