Lihat ke Halaman Asli

Lala_mynotetrip

Terus berupaya menjadi diri sendiri

Kiat-kiat Sambut Ramadhan 2022

Diperbarui: 24 Maret 2022   13:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Life hack. Sumber ilustrasi: PEXELS/SeaReeds

Marhaban Yaa Ramadhan, ramadhan sebentar lagi. Aroma bulan puasa sudah semakin terasa dan dekat. 

Semoga kita di berikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan Ibadah puasa ramadhan 2022. Menjadi pribadi yang lebih baik, lebih bijaksana, sabar dan mampu menahan hawa nafsu dan amarah. 

Kiat-kiat menyambut ramadhan 2022 : 

Jaga kesehatan, berlatih menahan amarah. Lebih tenang, mulai berlatih food preparation supaya bulan Ramadhan makanan dan minuman tidak mubazir, lebih terkontrol dan semakin menyehatkan tubuh. 

Food preparation bisa menjadi solusi menghemat makanan, tidak terbuang (mubazir). Menghemat waktu saat melakukan persiapan untuk berbuka puasa ataupun sahur. 

Bagi para pekerja, sabtu dan minggu bisa jadi jadwal untuk membuat food preparation. Sehingga saat senin-jum'at bisa lebih termanage waktu untuk bekerja, bersiap untuk berbuka serta sahur. 

Pada hakikatnya, berpuasa membuat tubuh mengalami istirahat dari aktifitas yang super rutin. Lambung dan sekitarnya di berikan jeda untuk istirahat. Seharusnya lebih menyehatkan tubuh, pikiran dan hati. 

Namun faktanya, ramadhan sering dijadikan ajang untuk membeli bahan makanan atau makanan agak berlebihan. Menahan haus dan lapar sejak imshak memang membuat kita mudah tergiur dan membayangkan betapa enaknya berbuka dengan A,B,C,D.. dan seterusnya. 

Namun itu kan cuma hawa nafsu, keinginan semata saat kondisi perut keroncongan. Tapi sering kita lupa bahwa makan saat berbuka tidak akan banyak. Secukupnya saja. 

Itulah kenapa Ramadhan seringnya pengeluaran malah membengkak (mayoritas). 

Belum lagi ada persiapan untuk membeli pakaian dan pelengkap serba baru. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline