Lihat ke Halaman Asli

Lala_mynotetrip

Terus berupaya menjadi diri sendiri

Silaturahmi Virtual Jaga Kompak Tim Kerja

Diperbarui: 1 Mei 2020   21:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Ketika perusahaan menerapkan Work From Home (WFH) tim saya sepakat untuk tetap menjaga komunikasi via online atau silaturahmi dan meeting virtual. 

Mulai dari penggunaan aplikasi zoom sampai meramaikan chat grup whatsapp, kebetulan job desk saya mengharuskan sayaa untuk tetap minta approval konten ke atasan dan kasih ide serta masukan ke tim design terkadang sesekali harus kasih feedback juga ke tim web devlopment. 

Jadi selama jalanin WFH silaturahmi secara virtual tetap terjaga, ada banyak manfaat yang didapatkan selama jalanin WFH. Jadi lebih produktif dan komunikasi secara efektif dengan tim kerja. 

Memang agak bosan karena harus jalanin hari-hari dirumah aja, manusia kan mahluk sosial butuh juga tegur sapa secara langsung tetapi demi kebaikan bersama diam dirumah jadi solusi buat kita-kita yang memang bisa diam dirumah aja. 

Biasanya setiap minggu ada meeting evaluasi, meeting nya kita laksanakan secara virtual pake aplikasi zoom. Memang ada beberapa bagian yang mungkin belum terbiasa dengan pola WFH dan meeting virtual, semua butuh proses. Namun over all, tidak ada kendala yang berarti. 

Semua berjalan lancar, KIP terjaga dan komunikasi dengan rekan kerja lancar jaya selama jaringan internet tak ada kendala. Meski tidak bertatap muka secara langsung, saya dan rekan kerja masih saling bertanya seputar kabar dan kondisi masing-masing. 

Ada banyak curhatan lucu sih, sebagian yang masih memiliki anak balita sering kerepotan atau di recokin saat meeting virtual. Semua hal itu lumrah, anak-anak tidak faham kenapa orang tua mereka ada dirumah mungkin anak-anak mengira orangtuanya sedang libur kerja. 

Grup Whatsapp jadi lebih ramai dari hari-hari sebelum adanya WFH. Ada banyak sticker lucu, unik dan obrolan ngalor ngidul dan yang pasti bikin semua karyawan terasa dekat meski komunikasi dilakukan secara online. 

Selepas wabah corona, mungkin ada banyak perusahaan yang mulai menerapkan bagi beberapa pekerja nya untuk bekerja secara remote dari rumah. Selain tidak perlu mengeluarkan uang transport, kalau memang bekerja secara remote bisa lebih optimal krnala tidak?

Meeting dengan aplikasi zoom, chatting di grup atau ngobrol via aplikasi online lainnya semua bertujuan untuk supporting kinerja karyawan yang jalanin WFH serta menjaga silaturahmi dan komunikasi antar tim. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline